Inggris Kembali Terapkan Lockdown Nasional COVID-19

banner-single
Rabu, 6 Januari 2021 01:50 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual, setelah memimpin pertemuan COBRA, yang diadakan sebagai tanggapan atas peningkatan pembatasan perjalanan di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di 10 Downing Street, di London, Inggris, 21 Desember 2020.

Jakarta – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya menerapkan lockdown nasional COVID-19. Hal tersebut ia putuskan usai peningkatan jumlah kasus COVID-19 terjadi diikuti dengan munculnya varian baru virus. Dikutip dari CNN, Boris Johnson mengatakan bahwa lockdown juga dilakukan untuk memastikan sistem kesehatan nasional Inggris tidak kolaps.

“Sangat jelas bahwa kita butuh berbuat lebih untuk memastikan varian baru COVID-19 tertangani. Singkat kata, kami kembali menginstruksikan warga untuk tetap di rumah,” ujar Johnson, Selasa, 5 Januari 2021.

Penerapan lockdown nasional COVID-19 kali ini tidak jauh berbeda dengan lockdown tahun lalu. Misalnya, semua sekolah akan ditutup kecuali untuk anak dari pekerja esensial atau anak berkebutuhan. Johnson memastikan bakal ada penyesuaian untuk pelaksanaan ujian nasional mengingat kecil kemungkinan bakal bisa terlaksana sesuai jadwal.

Contoh lain, warga juga diimbau untuk tetap berada di rumah kecuali perlu keluar untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak. Kebutuhan mendesak di sini meliputi belanja bahan pokok, olahraga, pergi berobat, dan juga bekerja untuk sektor esensial.

 

sumber: https://dunia.tempo.co/read/1420166/inggris-kembali-terapkan-lockdown-nasional-covid-19/full&view=ok