News  

Volunteer WSBK Mandalika 2023 Mulai Dibuka, Ini Tugasnya

Lombok Tengah, ntbnews.com  – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mulai membuka sukarelawan atau volunteer WSBK Mandalika 2023. Untuk mengawasi jalannya perhelatan seri ketiga World Superbike Championship di Sirkuit Mandalika. Seyogyanya menggelarnya dari 3 – 5 Maret 2023, mendatang.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan bahwa membuka rekrutmen volunteer mulai Senin 6 Februari 2023. Semua volunteer WSBK Mandalika nanti bertugas untuk mengawal event WSBK.

Seluruh volunteer ini bertugas menjadi penjaga parkir, memeriksa tiket hingga menjadi petugas kebersihan.

“WSBK tahun ini volunteer kita rekrut 1.750 orang. Tidak ada perubahan, tugas intinya mereka yang akan mengawasi seluruh kegiatan di dalam Sirkuit Mandalika,” katanya, Selasa (7/2/2023).

Menurut Priandhi bahwa seluruh volunteer nantinya akan bertugas merawat dan bertugas melakukan pengawasan di Paddock pass.

“Selain itu kita sedang persiapan sound sistem untuk WSBK. Intinya Kesiapan infrastruktur sudah siap walaupun WSBK digelar musim hujan kita sudah diantisipasi tidak ada genangan air. Baik di dalam sirkuit dan di luar sirkuit,” ujar Priandhi.

Program relawan yang dibuka mencakup bidang keamanan, kebersihan, acara, dan teknisi. Bidang keamanan memiliki tugas dan tanggung jawab mengatur crowd control, traffic management, parkir penonton dan peserta event WSBK 2022, serta bertugas dan ditempatkan pada masing-masing pos penjagaan dan keamanan.

Bidang kebersihan bertugas dan bertanggung jawab atas kebersihan mulai dari area luar sirkuit (tier 3), outer/inner circuit (tier 1 dan 2) diantaranya area Paddock, Race Control, Premiere Class, Deluxe Class, Observation Deck dan area Grandstand.

Volunteer yang bertugas di bidang acara memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan dan membantu penonton menuju tempat duduk sesuai kategori tiket yang dimiliki. Tugas lainnya mengarahkan memberikan segala informasi tentang event.

Sementara pada bidang teknisi, tugas dan tanggung jawab volunteer WSBK Mandalika adalah operator CCTV, mempersiapkan maintenance building, TV compound, paddock show dan lainnya, dengan memiliki keahlian dan keterampilan mechanical, electrical atau plumbing.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *