News  

Universitas Hamzanwadi Gelar Wisuda VIII dengan Sukses

LOMBOK TIMUR, ntbbewsc.com – Universitas Hamzanwadi menggelar Wisuda VIII yang diikuti oleh 940 wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas, termasuk FIP, Fakultas Teknik, FISE, FBSH, FMIPA, Fakultas Kesehatan, dan Program Pascasarjana.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan dalam sambutannya. Ia menekankan pentingnya momen ini sebagai pencapaian setelah lika-liku perjalanan sebagai mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Rohmi mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT yang memungkinkan mereka melewati berbagai ujian dan rintangan. Ia juga mengakui peran besar orang tua dalam kesuksesan para wisudawan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat semoga raihan hari ini mendapat keberkahan untuk mengantarkan pada kesuksesan selanjutnya, dan sudah barang tentu capaian hari ini tidak lepas dari do’a-do’a panjang dan pengharapan yang tak pernah putus dari para orang tua kita,” ujar Rektor Rohmi.

Rektor Rohmi juga menekankan komitmen Universitas Hamzanwadi dalam peningkatan kualitas, dengan prestasi masuk dalam 100 top rank perguruan tinggi di Indonesia. Ia berbangga bahwa lulusan universitas ini dapat bersaing di tingkat nasional dan global.

Prestasi lulusan Universitas Hamzanwadi terbukti dengan banyaknya yang mampu bersaing di berbagai perguruan tinggi terkemuka di dunia, termasuk di Malaysia, Thailand, Taiwan, Polandia, Australia, dan Britania Raya.

“Ini semua kami sampaikan sebagai pembuktian bahwa penjaminan mutu ‘quality ansuren’ adalah suatu keniscayaan dalam setiap kebijakan dan standar tata kelola dari setiap gerak dan langkah pengembangan di Universitas Hamzanwadi,” tambahnya.

Dalam konteks implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Hamzanwadi telah aktif terlibat dalam berbagai program, termasuk Kampus Mengajar (KM), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), dan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA).

Rektor Rohmi juga merinci prestasi universitas dalam mendapatkan hibah dan penghargaan dari berbagai program, termasuk Anugrah Silver pada Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023.

Terakhir, Universitas Hamzanwadi tengah dalam proses pengajuan penambahan fakultas, program studi, dan pendidikan profesi, seperti Fakultas Kedokteran dan Program Studi Pascasarjana S.2 Manajemen Pendidikan.

“Kepada segenap keluarga dan pendamping, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan kepada kami,” tandas Rektor Rohmi, sembari mengajak seluruh alumni untuk tetap menjalin kerjasama dan memperkuat kekompakan.(dan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *