News  

Tips Ampuh Mencuci Piring Agar Tidak Berbau, Bisa Pakai Air Lemon

Mataram, ntbnewscom – Mencuci piring merupakan tugas yang rutin dilakukan setiap hari. Namun, terkadang piring bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap setelah dicuci.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mencuci piring agar tidak berbau:

1. Bilas dengan Air Panas

Sebelum mencuci piring, bilaslah dengan air panas terlebih dahulu. Air panas membantu melarutkan sisa makanan dan minyak yang menempel pada piring, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

2. Gunakan Sabun Piring Berkualitas

Pilihlah sabun piring yang berkualitas baik. Sabun piring yang baik mampu menghilangkan lemak dan sisa makanan secara efektif, serta membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

3. Gunakan Sikat Piring

Gunakan sikat piring dengan serat yang kuat untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada piring. Sikat dapat membersihkan dengan lebih efektif dibandingkan spon.

4. Perhatikan Pori-pori Piring

Jangan lupa membersihkan bagian bawah piring yang memiliki pori-pori kecil. Sisa makanan yang terperangkap di pori-pori ini dapat menjadi penyebab bau tidak sedap.

5 Bilas dengan Air Bersih

Setelah mencuci dengan sabun, pastikan untuk membilas piring dengan air bersih secara menyeluruh. Pastikan tidak ada residu sabun yang tertinggal, karena hal ini juga dapat menyebabkan bau.

6 Gunakan Air Lemon

Air lemon memiliki sifat antibakteri dan segar. Anda bisa menambahkan sedikit air lemon ke dalam air bilasan terakhir untuk membantu menghilangkan bau dan memberikan aroma segar pada piring.

7. Keringkan Dengan Baik

Setelah dicuci dan dibilas, keringkan piring dengan baik sebelum disimpan. Kelembapan dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang dapat menghasilkan bau tidak sedap.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mencuci piring dengan lebih efektif dan mencegah bau yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *