SBY Sebut Syekh Ali Jaber sebagai Ulama yang Teduh

SBY Sebut Syekh Ali Jaber sebagai Ulama yang Teduh

Kamis, 14 Januari 2021 21:01 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan almarhum Syekh Ali Jaber. (Tribunnews.com)

Depok, NTBnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membagikan kenangannya terhadap almarhum Syekh Ali Jaber.

Melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, ia menyampaikan duka mendalam yang disertai doa agar Allah Swt menerima segala amal ibadah mubalig kelahiran Madinah tersebut.

SBY mengenal Syekh Ali Jaber sebagai ulama yang teduh. Tutur katanya jauh dari kebencian (hatred) dan juga bukan permusuhan (hostility).

“Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram dan bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati,” kata SBY sebagaimana dikutip NTBnews.com, Kamis (14/1/2021).

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga mengenang Syekh Ali Jaber yang menyempatkan waktunya untuk menjenguk dan mendoakan istri SBY, almarhumah Ani Yudhoyono, saat dirawat di Singapura.

“Saat itu, saya dengarkan tausiah yang sejuk agar saya tetap kuat, tabah dan sabar dalam menerima cobaan dan ujian dari Allah Swt,” beber SBY.

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini di RS Yarsi, Jakarta. Syekh Ali Jaber meninggal setelah 19 hari dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya ia dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Namun, sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Ponpes Daarul Quran. Sebelum dimakamkan, jenazah Syekh Ali Jaber terlebih dahulu dibawa ke kediamannya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. (ln)