News, Tokoh  

Nurbaiti dari Desa Bajo Meraih Gelar Magister Pendidikan Agama Islam di UNISMA Surabaya

Bima, ntbnews.com – Nurbaiti, seorang Magister Pendidikan Agama Islam (M. Pai) dari Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, berhasil meraih gelar Magister Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Madura (UNISMA) Surabaya dengan tekad yang tulus.

Nurbaiti memutuskan untuk menempuh pendidikan magister di kampus tersebut pada tahun 2018, meninggalkan tanah kelahirannya demi meraih cita-citanya.

“Saya meninggalkan tanah kelahiran menuju Surabaya untuk mengejar cita-cita,” ujar Nurbaiti.

Setibanya di Surabaya, Nurbaiti melamar pekerjaan di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surabaya. Meskipun demikian, ia tidak melupakan niatnya untuk melanjutkan pendidikan magister di bidang Pendidikan Agama Islam di Kampus UNISMA, cabang dari kampus induk UNISMA 45 Bekasi, Jawa Barat.

Nurbaiti menegaskan bahwa biaya kuliahnya ditanggung sendiri dari hasil gaji mengajar di sekolah tersebut, tanpa bantuan dari orang tua yang tinggal di kampung halamannya.

“Dalam proses meraih gelar Magister Pendidikan Agama Islam, saya menghadapi berbagai cobaan dan tantangan, namun Alhamdulillah, semuanya bisa saya lewati dengan lapang dada,” kata Nurbaiti.

Pada 6 Februari 2024, Nurbaiti akhirnya berhasil meraih gelar Magister Pendidikan Agama Islam dari UNISMA Surabaya. Keberhasilannya tersebut merupakan buah dari perjuangan dan tekad yang kuat dalam mengejar pendidikan serta cita-cita yang diimpikannya.

Dengan semangat yang menginspirasi, Nurbaiti berharap dapat menjadi teladan bagi generasi muda yang juga bercita-cita tinggi dalam mengejar pendidikan dan menggapai impian mereka.(Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *