News  

M. Kasim Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tambora; ini Penyampaian Singkatnya

Foto: Camat Tambora penjabat mewakili Nasaruddin, S.Sos. Koramil, Kapolsek, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima beserta dan Kepala Desa Oi Panihi, serta Alumni Muhammadiyah Kecamatan Tambora.

Ntbnews.com, Kabupaten Bima – Musyawarah Cabang (MUSYCAB) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Tambora, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan tema: Mentransformasi Kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Menuju Tambora yang Berkemajuan, kegiatan berlangsung di Aula SMPN 3 Tambora. (28/01/24)

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan dan dilanjutkan dengan Pleno Musyawarah Cabang, dikegiatan ini juga turut hadir Camat Tambora penjabat mewakili Nasaruddin, S.Sos. Koramil, Kapolsek, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima beserta rombongannya, dan Kepala Desa Oi Panihi, serta Alumni Muhammadiyah Kecamatan Tambora.

Usai kegiatan pembukaan dan pelaksanaan Pleno Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, awak media langsung mewawancarai Pimpinan.

Sekretaris Cabang Muhammadiyah Dr. Salahuddin, M.Pd., mengutarakan turunan musyawarah dan hadirnya Muhammadiyah di Negara Republik Indonesia.

“Hari ini kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Tambora tentu ini sesuai turunan mulai dari Muktamar (musyawarah tertinggi di Muhammadiyah), Muswil (Musyawarah Wilayah), dan Musyda (Musyawarah Daerah), serta Musycab (Musyawarah Cabang) jadi Kabupaten Bima teradapat 18 Kecamatan salah satunya Kecamatan Tambora ini melaksanakan Musyawarah Cabang nya, dan juga Musyawarah Cabang Muhammadiyah memiliki misi Amar Makruf Nahi Mungkar sesuai visi misi Muhammadiyah”, ungkapnya.

Tambah Sekertaris Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, kehadiran Muhammadiyah tentu menjalankan visi dan misi nya.

“Juga Muhammadiyah memang lebih dulu berdiri dari Negara Indonesia ini sejak tahun 1912 sampai hari ini kontribusi Muhammadiyah terhadap Negara masih berjalan dan bersinergis bersama pemerintah dengan konsep Muhammadiyah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sesuai rahmatan lil alamin, bagaimana bersinergis dengan elemen Pemerintah dalam kemaslahatan umat dan bangsa”, jelas Salahuddin.

Selain itu Ketua panitia pelaksana Musyawarah Cabang sekaligus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tambora formatur terpilih Periode 2024-2029, mengutarakan kegiatan terlaksana dengan baik.

“Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Tambora berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh warga Muhammadiyah berserta Alumni Muhammadiyah Se-Kabupaten Bima dan Dompu, serta dihadiri oleh pemerintah Camat Tambora, Kapolsek, Koramil, dan sebagainya. Untuk musyawarah dilakukan secara terbuka oleh seluruh peserta seusai nama-nama Formatur sehingga mendapatkan hasil kesepakatan diantaranya satu orang Ketua M. Kasim, S.Pdi., Sekertaris Maman M. Saleh, S.Pdi., dan Bendahara Safruddin, S.Pd.”, tutur M. Kasim, S.Pdi.

Kemudian lanjut Pimpinan Cabang, harapan 5 tahun masa jabatan kedepannya tentu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih khusus seluruh alumni Muhammadiyah.

“Harapan saya sebagai Pimpinan terpilih, lima tahun kedepan bagaimana Alumni Muhammadiyah bisa berkerja sama untuk membangun Tambora kedepan, sehingga Muhammadiyah di Kecamatan Tambora bisa bersaing Kecamatan-kecamatan yang lain untuk lebih maju lagi” Tutupnya (Dafi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *