Hari Gizi Nasional, Aruna Senggigi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hari Gizi Nasional, Aruna Senggigi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

fc5969c4-da31-4d95-a0b7-014752da59ef
Rabu, 27 Januari 2021 21:01 WIB
FOTO: Istimewa

LOMBOK BARAT, NTBnews.com- Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada ratusan warga Desa Pusuk Lestari, Lombok Barat. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Gizi Nasional.

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti menuturkan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pentingnya akan kesehatan terutama bagi Balita dan orang tua lanjut usia (Lansia).

“Dalam kegiatan ini, kami juga bekerjasama dengan Polsek Senggigi serta melibatkan petugas medis dari Puskesmas Batu Layar untuk memeriksa kesehatan warga,” ujar Weni di Lombok Barat, Rabu (27/1/2021).

Ia menjelaskan, bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan untuk anak dan lansia merupakan rangkaian dari bantuan CSR Aruna Senggigi.

“Kepedulian Aruna Senggigi kepada masyarakat akan terus kami galakkan, salah satunya di bidang kesehatan dengan melakukan baksos secara rutin. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Weni.

Kapolsek Senggigi, Kompol Bowo Tri Handoko, yang turut hadir dalam kegiatan mengapresiasi kepedulian Aruna Senggigi untuk memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami juga di Polres Lombok Barat, khususnya Polsek Senggigi untuk terjun langsung ke masyarakat yang membutuhkan di bidang kesehatan,” ucapnya.

Bowo menyampaikan, ide program pengecekan kesehatan tersebut memang tercetus pertama kali setelah adanya lokakarya penurunan stunting di Desa Pusuk Lestari, di mana pihaknya mendapati hingga akhir 2020 angka stunting tersebut masih cukup tinggi.

“Dengan pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan dari segi ekonomi, kadanga kita jadi tidak sempat melakukan sesuatu untuk bidang kesehatan yang lain seperti penurunan stunting ini,” kata Bowo.

Kepala Desa Pusuk Lestari, H Junaidi mengatakan, kehadiran Aruna Hotel di desanya dianggap sebagai berkah. Terlebih kehadiran jajaran manajemen hotel ini tidak diduga-duga.

“Kami tidak pernah berpikir jika pihak Aruna Senggigi akan datang ke sini. Sebelumnya juga tidak pernah ada pemberitahuan. Kami sangat berterima kasih atas perhatian ini,” tuturnya.(Dan)