News  

Funbike untuk Keselamatan Kerja dan NTB Gemilang

Mataram, ntbnews.com – Sekda NTB Lalu Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas kegiatan “Funbike” atau sepeda santai yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB berkolaborasi debgan berbagai perusahaan, Badan Usaha, serikat pekerja/serikat buruh dan para pekerja dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, Sabtu (4/2/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tempat start didepan Kantor Gubernur NTB dan finish di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB di Jalan Majapahit Mataram, diikuti ratusan peserta dari keluarga besar Disnakertrans NTB, Para pimpinan dan karyawan Perusahaan serta serikat Pekerja/Buruh. Panitia menyediakan puluhan doorprice menarik untuk para peserta sebagai media untuk mempererat silaturahmi.

Kadis Nakertrans NTB, Gde Putu Aryadi, S.Sos.MH dalam laporannya kepada Gubernur menegaskan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait melaksanakan 22 kegiatan Bulan K3. Salah satunya adalah Funbike, disamping lomba senam sehat, pertandingan tenis meja, pemeriksaan kesehatan gratis bagi pekerja rentan dll.

Gede juga menginfokan pada puncak acara Bulan K3 akan diadakan job fair hybrid yang diikuti oleh 40 perusahaan. Disamping itu kami membuka kesempatan kerja bagi para pencaker terutama dilingkar kek mandalika. Tidak hanya job fair hybrid, pameran UMKM hasil binaan PMI purna hingga peresmian BLK komunitas praya.

‚ÄúPuncak acara akan dilaksanakan di KEK Mandalika tgl 10 Februari, yg akan diisi dg Job fair hibrid yang diikuti oleh 40 perusahaan, juga peresmian BLK Komunitas oleh R1/R2, bersama Gubernur NTB, Dr.Zul, Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr.Ida Fauziyah, para pejabat eselon 1 dan 2 dari Kementrian serta para tamu dari luar daerah lainnya,” ujarnya.

Sekda NTB, Miq Gita Ariadi berpesan kepada seluruh peserta agar terus membudayakan K3 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat untuk peningkatan produktivitas pekerja.

“Budaya bersepeda bisa menjadi budaya yang baik dalam menjaga kesehatan, terutama di era pandemi ini. Mens sana in corpore sano, di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Miq Gita.

“Semoga dengan terselenggaranya sepeda santai ini dan 22 rangkaian kegiatan lainnya bisa berguna untuk keselamatan dan kesehatan kerja. Mari kita budayakan K3 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat untuk meningkatkan kinerja,” tegasnya.

Ia mengajak para pimpinan perusahaan, serikat buruh/serikat pekerja dan disnakertrans NTB, Kabupaten/Kota dan OPD terkait lainnya menjadikan momentum bulan K3 ini sebagai media memperkuat kolaborasi, mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan capaian kinerja dan prestasi perusahaan khususnya dan pembangunan ketenagakerjaan pada umumnya.

“Kita optimis, dengan semangat disiplin dan etos kerja baik, keselamatan dan kesehatan kerja pasti akan terwujud,” ujar Miq Gita

Terima kasih kepada peserta yang telah ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam mengisi kegiatan bulan K3 dengan berbagai ide dan kegiatan yang produktif.

Mari kita tetap jaga semangat kebersamaan dan pengabdian untuk kemajuan kita semua dan NTB Gemilang.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *