Tidak hanya Dzikir! Ini loh beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobat hati

Foto: Anis (Brunei Darussalam) peserta AKSI Asia 2024

NTBNEWS.Com- Anis (Brunei Darussalam) peserta AKSI Asia 2024, Berikan Makna dan Bahaya Tanda Hati Telah Mati.

Anis dalam kesempatan ini menguraikan tema “Tanda Hati Telah Mati” ia menjelaskan bahwa dalam tubuh manusia memiliki segunpal daging, jika segumpal daging itu baik maka baiklah seluruh tubuh, namun jika segumpal daging itu buruk maka buruklah seluruh tubuh.

Imam Al-Gozali menguraikan ada tiga jenis hati, Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati, sebagai mana Allah menjelaskan dalam (QS. Al Baqorah Ayat ke-7)

Hati pada awalnya bersih sebersih kain putih, namun dengan banyaknya dosa mendatangkan nokta hitam, semakin banyak nokta hitam maka hati ditutup oleh nokta hitam tersebut, sebagaimana Rasulullah SAW Bersabda “Sorang mukmin itu jika melakukan dosa maka akan meninggalkan nokta hitam” diriwayatkan oleh Abu Hurairah jika hati telah mati ibadah sangat berat.

Sebagai mana dikutip dari Chenel YouTube_Indosiar . Anis juga menjelaskan cara menghidupkan hati yang telah mati Dzikir sebagaiman Allah menggambarrkan dalam (QS. Al-Anfal Ayat: 2) berdasarkan ayat ini hati harus ditanamkan dengan dengan Dzikir.

Obat hati ada lima perkara, pertama baca alqur’an dan maknanya, sholat malam, berkumpul dengan orang sholeh, dzikir malam perpanjanglah. Tutupnya

Editor: Miftahul Khair
Sumber: @YouTube_Indosia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *