Menjelang Bulan Suci Ramadan, ILUSKA Akan Rilis Single Religi Berjudul ‘Surgamu’ Karya Indra Joe

Menjelang Bulan Suci Ramadan, ILUSKA Akan Rilis Single Religi Berjudul ‘Surgamu’ Karya Indra Joe

banner-single
Sabtu, 6 Maret 2021 21:03 WIB

Jakarta, Ntbnews.com – ILUSKA akan merilis single lagu berjudul ‘Surgamu’. Ini merupakan single pertama dikeluarkan ILUSKA yang bertema religi.

‘Surgamu’ merupakan karya gitaris sekaligus produser ILUSKA, Indra Joe.

“Proses rekaman lagu sampai menjadi sebuah single religi yang tentu saja warna musiknya modern rock seperti tema musik dan lagu ILUSKA sebelumnya,” ucap Indra dikutip dari DBS Entertainment, Sabtu (6/3/2021).

Indra mengaku, saat menciptakan lagu ‘Surgamu’ tidak menemui kendala yang berarti.

“Proses pembuatan lagu religi ILUSKA sangat lancar dan tidak ada kendala karena lirik dan notasi lagunya sangat simpel dan sederhana. Hanya saja dikemas dengan sentuhan ritem gitar dan sound distorsi rock yang menjadi ciri khas ILUSKA, sehingga lagu ini kelihatan berbeda dengan lagu religi dari band-band Tanah Air yang sudah ada sebelumnya,” jelas Indra saat ditemui di studio rekaman Harper di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

‘Surgamu’ mengisahkan tentang manusia yang pernah jauh dari Tuhan dan selalu mengejar dunia. Di tengah pencarian, ia tersadar, ternyata ada yang lebih indah dari dunia, yaitu surga.

“ILUSKA tidak ingin mengekor band Tanah Air yang sudah mengeluarkan lagu religi sebelumnya seperti Band Gigi atau Band Ungu. Ini benar-benar warna kami ILUSKA yang berbeda dari yang sudah ada,” ungkap Indra.

Pria asal Sumbawa, NTB ini berharap lagu ‘Surgamu’ bisa diterima dan menghibur masyarakat.

“Semoga menjadikan kita semua taat kepada perintah Allah, menjalankan perintahnya dan menjauhkan larangannya,” harap Indra.

Lantas, kapan tanggal pasti single lagu ‘Surgamu’ akan dirilis? “Tunggu saja. Insyaallah sebentar lagi rilis kok. Insyaallah lagu ini akan rilis sebelum bulan puasa,” janji Indra.

Diketahui, ILUSKA beranggotakan Dhita Estrella (vokal), Jurex (gitar), dan Indra Joe (gitar). Dhita memiliki warna vokal sangat berkarakter dan power full. (*)

Penulis: Ary Maestro

Editor: Ahmad Yasin