Menjadi Tokoh Pendidikan Muhammadiyah Inspiratif, Rektor Uhamka penghargaan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Monas Award 2024

Foto: Prof. Gunawan Suryoputro, M.Hum & Adi Sugita selaku Ketua FGM DKI Jakarta pada saat Pemberian Penghargaan sebagai kategori Tokoh Pendidikan Inspiratif di kalangan Sekolah Muhammadiyah Indonesia oleh FGM.

JAKARTA,NTBNEWS.COM- Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mendapat apresiasi untuk kategori Tokoh Pendidikan Inspiratif di kalangan Sekolah Muhammadiyah Indonesia yang diselenggarakan di Aula Ahmad Dahlan, Lantai 6, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jum’at. (26/1/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi FGM terhadap Rektor Uhamka atas kontribusinya memajukan dan menciptakan inovasi perubahan untuk pendidikan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi Muhammadiyah sehingga menjadi inspirasi bagi tokoh pendidikan Muhammadiyah lainnya.

Kegiatan dihadiri oleh Adi Sugita selaku ketua FGM DKI Jakarta, Sutomo selaku Pimpinan Pusat (PP) FGM, Akhmad Abu Bakar selaku ketua PWM DKI Jakarta, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Gufron Amirullah selaku ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, serta jajaran pimpinan dan guru-guru sekolah Muhammadiyah.

Prof. Gunawan Suryoputro, menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah dedikasinya terhadap para guru-guru dan dosen yang ada di sekolah serta perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia yang telah berjuang dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada Masyarakat sehingga menjadi pribadi-pribadi yang terdidik akhlak dan pengetahuannya.

“Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh guru-guru dan kalangan pengajar di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi Muhammadiyah atas kerja kerasnya dalam memberikan pendidikan yang layak dan selalu ikhtiar dalam mencerdaskan dan mendidik anak bangsa menjadi generasi yang cerah dan berkemajuan baik akhlak dan pengetahuannya,” ucap Prof. Gunawan.

Selanjutnya, Prof. Gunawan Suryoputro berharap agar FGM terus membentuk program-program pendidikan yang dapat menjadi motivasi bagi para guru dan pengajar untuk selalu memberikan pendidikan dan pengajaran bagi bangsa.

“Harapan Saya untuk FGM agar terus dapat mendesain program-program yang dapat menginspirasi dan memotivasi guru-guru dan kepala sekolah dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang lebih baik bagi anak bangsa sehingga terbentuklah SDM yang berkualitas,” pungkas Prof. Gunawan. (*mk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *