Bagas Kurniawan Terpilih Menjadi Formatur Ketua Umum PB HMI Periode 2023-2025

Bagas Kurniawan Formatur Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023-2025

NTBNEWS.COM- Bagas Kurniawan terpilih sebagai Ketum Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023-2025 dalam kongres HMI ke XXXII di Pontianak pada Senin, 11 Desember 2023. Terpilihnya bahas tersebut setelah salah satu kandidat yang meraih suara terbanyak ketiga pada putaran pertama, Husnul Qari memberikan dukungan kepada Bagas Kurniawan.

Diketahui, pada putaran pertama perolehan suara kandidat Ketum Umum PB HMI tersebut adalah Ali Zakiyudin dengan 56 suara, Bagas Kurniawan dengan 48 suara, Husnul Qari dengan 46 suara, M Jusrianto dengan 30 suara, Rifqi Hamdani dengan 22 suara, Roni Alfiansyah dengan 19 suara serta Abdul Rizal dengan 1 suara.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan dukungan saya kepada kader HMI terbaik yang dipilih oleh kongres kali ini Bagas Kurniawan,” ujar Husnul Qari.

Sebelumnya, Bagas sendiri menetapkan beberapa prioritas strategis, termasuk pengembangan kader berkualitas, pemberdayaan sumber daya manusia, dan advokasi keadilan sosial jika nanti mengemban amanah sebagai Ketum PB HMI.

“Kami akan melaksanakan serangkaian program pendidikan dan pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi kader kami, tidak hanya dalam aspek akademis, tetapi juga dalam pembangunan karakter dan integritas,” kata Bagas seperti dikutip Detaksumut pada Senin, 11 Desember 2023.

Bagas yang dikenal karena independensinya dan kredibilitas kepemimpinan, memperkenalkan visi #HMIUNTUKINDONESIA dalam penyampaian pidato visi misinya. Visi ini mencerminkan aspirasinya untuk membawa HMI menjadi lebih dinamis dan adaptif, sejalan dengan tantangan dan kebutuhan zaman saat ini.

“Visi #HMIUNTUKINDONESIA adalah komitmen kita untuk merespons tantangan masa kini dengan solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Saya berharap dapat memimpin HMI dalam menciptakan dampak yang signifikan bagi pembangunan nasional,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *