Rudal Brigade Al-Qassam Hancurkan Kapal Perang Zionis Israel

Rudal Brigade Al-Qassam Hancurkan Kapal Perang Zionis Israel

Selasa, 18 Mei 2021 07:05 WIB
Peluncuran rudal Hamas di Jalur Gaza. (AFP)

Gaza, Ntbnews.com – Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa mereka telah menargetkan kapal perang Israel di lepas pantai Gaza, dengan serangan rudal, pada hari Senin (18/5/2021).

Gambar satelit menunjukkan kehadiran pasukan angkatan laut Israel di lepas pantai Gaza untuk mendukung ladang gas Tamar, yang sebelumnya diserang sekelompok roket yang menargetkan platform Tamar.

Surat kabar Yediot Ahronoth mengklaim Brigade Al-Qassam menargetkan kapal angkatan laut Israel dengan menggunakan kapal selam tak berawak (RC Boot) di Laut Gaza.

Brigade al-Qassam dalam siaran pers singkat menegaskan, pemboman ini datang sebagai tanggapan atas agresi brutal Zionis terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Ladang gas Tamar terletak di Mediterania timur, 50 mil barat Haifa. Cadangan gasnya diperkirakan 275 miliar meter kubik. Platform Tamar akan menghasilkan pendapatan $ 1,8 miliar per tahun untuk Israel, dan menghasilkan 8,2 miliar meter kubik gas setiap tahun.

Saluran Hebrew Kan pada Minggu lalu mengklaim bahwa Hamas memiliki kapal selam yang dilengkapi dengan teleskop GPS yang mampu membawa 50 kilogram bahan peledak. (arn/ln)