Seorang Warga Samili Diduga Meninggal karena Minum Sprite

Seorang Warga Samili Diduga Meninggal karena Minum Sprite

banner-single
Selasa, 16 Maret 2021 09:03 WIB
Warga berkerumun di tempat di mana Ridwan meninggal dunia. (Istimewa)

Bima, Ntbnews.com – Pada Minggu (14/3) sekitar pukul 14.30 Wita, warga Desa Pandai, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dihebokkan dengan penemuan mayat di sawah dalam keadaan terbaring.

Korban diketahui bernama Ridwan H. Abdurahman. Beralamat di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Kasubag Humas Polsek Woha, Iptu Abid Widayaka mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan terkait temuan mayat tersebut.

“Laporan terkait penemuan mayat itu dari seorang warga yang kembali dari sawahnya,” jelas dia, Senin (15/3/2021).

Sekitar pukul 15.45 Wita jenazah tersebut dibawa ke Puskesmas Woha menggunakan ambulans. Kemudian diperiksa oleh dokter dan didampingi oleh tim INAFIS Polres Bima.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Woha, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah dan tak ada bukti-bukti yang mencurigakan.

Sementara itu, Abdullah (48), keluarga atau sepupu dari almarhum, mengaku tidak tahu pasti terkait apa penyebab kematian Ridwan. Sebelumnya, ia pergi ke sawah dan membajak sawahnya.

Kata dia, Ridwan tidak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya. “Kalau ada riwayat penyakit, pasti kami tahu. Tetapi tidak ada,” jelasnya.

Sedangkan di TKP ditemukan botol Sprite di dekat tubuh korban. Sprite tersebut belum habis.

“Mungkin karena kecapekan dan pompa jantungnya belum stabil dan karena langsung mengonsumsi Sprite,” katanya.

“Insyaallah keluarga menerima semua kejadian ini dengan ikhlas dan segala sesuatu sudah ditentukan oleh Allah SWT,” tutup Abdullah. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ahmad Yasin