Kebakaran di Bajo Hanguskan Satu Rumah Warga

Kebakaran di Bajo Hanguskan Satu Rumah Warga

Minggu, 16 Mei 2021 07:05 WIB
Ilustrasi

Bima, Ntbnews.com – Satu unit rumah di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima rata dengan tanah lantaran dilahap si jago merah.

Nur Baiti (31) yang merupakan tetangga korban menuturkan, kebakaran berawal dari kelalaian seorang anak yang menyalakan api di bawah kolom rumah 9 tiang tersebut.

“Penyebab terjadinya kebakaran itu karena ada seorang anak yang bermain api di kolom rumah kayu tersebut. Sehingga mengakibatkan terbakarnya rumah,” ujar Nur, Sabtu (15/5/2021).

Lanjut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Pada saat itu pemilik rumah tengah berada di ladang jagung.

“Pada saat peristiwa kebakaran, pemilik rumah tidak ada tempat ke jadian, karena sudah pergi ke lahannya memetik jagung,” ungkap Nur.

Warga setempat yang mengetahui kejadian terus berusaha memadamkan api. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak lantaran api yang terus membesar.

“Masyarakat pun mulai berdatangan untuk memadamkan api. Hanya satu rumah yang terbakar beserta isi, pemilik rumah atas nama Nur Safirah yang tinggal di RT 14/RW 04,” bebernya.

Meski tidak memakan korban, pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup besar. Pasalnya, ternak dan barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan.

Penulis: Akbar

Editor: Ikbal Hidayat