Sandiaga Uno akan Jadikan Tradisi Pacuan Kuda di Kabupaten Bima sebagai Event Nasional

Sandiaga Uno akan Jadikan Tradisi Pacuan Kuda di Kabupaten Bima sebagai Event Nasional

Senin, 14 Juni 2021 07:06 WIB

Bima, Ntbnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno menjelaskan, Kabupaten Bima akan semakin berkembang sehingga dapat bersaing dengan daerah lain.

Pasalnya, kabupaten tersebut memiliki beragam potensi pariwisata yang dapatkan mendorong kemajuan daerah, salah satunya arena pacuan kuda.

Saat berkunjung di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, ia mengatakan, tradisi pacuan kuda di Kabupaten Bima harus selalu dijaga dan terus dikembangkan.

“Kita akan melihat dan menguatkan dari segi revitalisasi berbagai fasilitas dan beberapa permintaan lainnya,” beber Sandi, Minggu (13/6/2021).

Ia juga menjelaskan tujuan kedatangannya ke Bima adalah untuk memperkenalkan desatinasi wisata yang belum dikenal sehingga ke depan bisa menopang kebangkitan ekonomi.

“Termasuk Atta Halilintar dan Rigen, YouTuber daerah dapat mengenalkan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah,” terangnya.

Sandi menegaskan, kegiatan daerah seperti pacuan kuda di Kabupaten Bima bisa diangkat menjadi event nasional.

“Kegiatan pacuan kuda akan disesuaikan dengan kelayakan sesuai dengan mekanisme perlindungan bagi anak-anak,” beber Sandi.

Dia juga berharap pacuan kuda seperti ini dapat meningkatkan sumber daya manusia.

“Akan kita lakukan dengan pendekatan yang inovatif dan adaptif dengan keadaan yang terkini sekarang,” tutup Sandi. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ufqil Mubin