Daerah  

Resmi dilaunching, NICE Siap Berkontribusi untuk NTB dan Indonesia

Muhammad Baiul Hak, SE., M.AppEc. Chief Executive Officer (CEO)

NTBNEWS.COM-  NICE (NTB Innovation Center) resmi dilaunching. Pada acara launching ini, hadir kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB dalam hal ini Nuryanti, SE., ME yang juga adalah Founder NICE, haidir juga Kepala Desa-kepala Desa, Akademisi, Perusahaan Swasta, dan tokoh-tokoh muda serta komunitas di NTB, Sabtu 9 Desember 2023.

NTB Innovation Centre (NICe) adalah pusat laboratorium inovasi dan tempat betukar gagasan bagi semua kalangan, terutama anak-anak muda NTB. NICE menjadi wadah pendampingan dan pembinaan secara intensif bagi pelaku UMKM dan IKM hingga masyarakat pada umunya yang ingin mengembangkan usahanya secara profesional. NICE menjadi tempat yang nyaman bagi anak muda untuk saling berbagi pengalaman. NICe juga nantinya akan menjadi mitra kerja Pemerintah.

Beberapa program unggulan dari NICE adalah menyiapkan SDM SDM unggul melalui program innovative CEO Academy, menyiapkan Buku Inovasi yang akan menjadi referensi belajar dan mengajar di kampus-kampus, melakukan pendampingan secara intensive kepada pelaku-pelaku usaha industri melaui program iDoors dan KOIN, Business School Program dan konsultasi serta pelayanan marketing bagi UMKM dan IKM.

Salah satu kendala pelaku inudustri susah berkembanng adalah karena permodalan, maka NICE berkomitmen menyiapkan program SCF (Securities Crowd Funding) sebagai platform sekuritas untuk memperoleh biaya permodalan bagi IKM dan UMKM.

NICE digagas oleh Ibu Nuryanti, SE., ME yang kemudian disebut sebagai Founder NICE merupakan kepala Dinas Perindustrian NTB. Baru baru ini, beliau mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Mitra Strategis Terbaik dalam pengembangan ekonomi di Provinsi NTB. Bank Indonesia kantor cabang NTB menilai bahwa beliau memiliki peran yang sangat signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah.

NICE dipimpin oleh Chief Executive Officer (CEO) yang bernama Muhammad Baiul Hak, SE., M.AppEc. Beliau adalah Dosen Fakultas Ekonomi dari salah satu kampus terbaik di NTB, yaitu Universitas Mataram. Beliau aktif menulis di portal jurnal-jurnal nasional maupun internasional. Hak, sapaan akrabnya juga merupakan mantan aktivis mahasiswa sehingga beliau memiliki banyak pengalaman dalam memimpin organisasi. Penerima Beasiswa S2 LPDP yang pernah berkuliah di Australia juga ini merupakan Direktur Arus Data Institute, Lembaga yang bergerak di bidang survey dan data analis.

“Harapannya, NICE bisa memberikan kebermanfaatan yang luas kepada NTB dan Indonesia dalam rangka mengembangkan Inovasi dan SDM Unggul kita”, Tutup Nuryanti, Founder NICE. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *