Daerah  

Politikus Muda PDI Perjuangan Maulana Rizki Nov Penyokong Utama Komunitas Ekonomi Digital di Kota Mataram

Mataram, ntbnews.com – Maulana Rizki Nov, politisi milenial dari PDI Perjuangan, telah menjadi harapan bagi para talenta ekonomi digital di Kota Mataram.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (11/10/2023), Maulana Rizki Nov menyatakan tekadnya untuk memastikan bahwa kepentingan anak-anak muda yang bekerja secara remote dan online diwakili dengan baik dalam kebijakan dan legislasi.

Sebagai anggota komunitas ekonomi digital di Kota Mataram, Rizki memahami secara mendalam apa yang diinginkan oleh generasi muda yang bekerja melalui internet.

“Teman-teman yang bekerja secara online adalah perwakilan masa depan kerja yang terhubung. Saya merasa terhormat bisa mendukung mereka dan memberi peluang yang mereka butuhkan,” ucap Rizki.

Fleksibilitas kerja adalah salah satu alasan utama mengapa pekerjaan remote dan online semakin diminati oleh anak-anak muda. Dengan memiliki kontrol lebih besar atas waktu dan lokasi kerja, mereka dapat mengatur kehidupan pribadi dan pekerjaan dengan lebih efisien.

Pandemi Covid-19 telah mempercepat tren ini, membuat banyak perusahaan mempertahankan opsi pekerjaan remote bahkan setelah pandemi mereda.

Selain sekadar bekerja, anak-anak muda juga terlibat langsung dalam dunia kewirausahaan online melalui platform seperti e-commerce, aplikasi, dan pasar digital.

Mereka membentuk komunitas seperti freelancer, coworking spaces, digital nomad, entrepreneur, startup, dan pekerja kreatif.

Komunitas-komunitas ini menjadi tempat bagi mereka untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan peluang pekerjaan.

Namun, meskipun memiliki kontribusi besar dalam ekonomi digital, anak-anak muda yang bekerja secara remote dan online sering kali tidak terwakili dengan baik dalam politik.

Rizki menyadari tantangan dan kebutuhan unik yang mereka hadapi dalam hal perumahan, transportasi, kesejahteraan, dan akses teknologi.

Oleh karena itu, Rizki memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

“Ini adalah bagian dari upaya saya untuk menciptakan keterwakilan yang adil dalam politik. Saya ingin memastikan suara teman-teman yang bekerja secara remote dan online didengar, dan kepentingan mereka diperhatikan dalam pengambilan keputusan politik,” kata Rizki, yang berada di nomor urut lima.

Dengan langkah ini, Maulana Rizki Nov berkomitmen untuk menjadi suara bagi para pekerja digital di Kota Mataram, memastikan bahwa masa depan kerja yang terhubung yang mereka wakili dihormati dan diperjuangkan di tingkat politik.(dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *