Kasus Pembunuhan PNS di Kota Bima, Keluarga Ingin Pelaku Segera Diungkap

Kasus Pembunuhan PNS di Kota Bima, Keluarga Ingin Pelaku Segera Diungkap

banner-single
Selasa, 6 April 2021 09:04 WIB
Prosesi penguburan korban pembunuhan bernama Hasanuddin. (Istimewa)

Kota Bima, Ntbnews.com – Beberapa hari lalu warga Kota Bima digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di sekitar Ruko Sultan Square, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat.

Diketahui, mayat tersebut bernama Hasanuddin. Ia merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

Jasadnya ditemukan dengan kondisi luka yang sangat parah di bagian lehernya.

Kapolsek Rasanae Barat, Hamzah mengungkapkan, ketika mendapat informasi tersebut, dia bersama Tim Inafis langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Ia menyebutkan, setelah ditemukan dan dilakukan olah TKP, mayat tersebut dibawa ke RSUD Bima untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hamzah menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kematian Hasanuddin. Kepolisian masih mendalami dan mengumpulkan bukti-bukti.

“Pada saatnya nanti kami akan berikan keterangan lebih lanjut,” tutup Hamzah.

Sementara itu, menantu korban, Billi (38) menjelaskan, pihak keluarga juga sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait kematian Hasanuddin. Jika terdapat data yang didapatkan, pihaknya akan menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

“Kami dari pihak keluarga belum bisa menyimpulkan persoalan ini karena masih mengumpulkan bukti,” beber Billi, Senin (5/4/2021).

Dia mengaku, keluarga pun belum dapat menyimpulkan terkait pelaku dan motif pembuhunan tersebut.

Billi berharap pengungkapan kasus ini tak berlarut-larut. Ia meminta kepolisian segera mengungkap, menangkap, dan memproses pelaku.

“Kita dari pihak keluarga juga tidak ingin instabilitas terjadi,” tegas Billi. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ahmad Yasin