Daerah  

Pengurus HMI-MPO Cabang Bima Resmi Dilantik

Mataram, ntbnews.com – Pengurus HMI-MPO Cabang Bima resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal PB HMI di bawah kepemimpinan Kanda Arif Maulana. Pelantikan ini berlangsung di Paruga Na’e (Convention Hall) Kota Bima dengan tema “Kepemimpinan Mujaddid; Ikhtiar HMI dalam Mewujudkan Masyarakat Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur”.

Acara pelantikan pengurus HMI-MPO Cabang Bima tersebut juga mencakup Parade Suara Generasi Merdeka (Pasar Genaka) dengan tema “Berani Bermimpi, Berani Memimpin”.

Kehebohan acara ini terpancar dari kehadiran sejumlah tokoh, termasuk Presidium Majelis Wilayah KAHMI NTB, Kanda Saparudin serta Wali Kota Bima H. Muhammad Luthfi. Hadir juga Ketua HMI BADKO Bali-Nusra dan sebagai bintang tamu dalam parade, perwakilan dari MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, dan LKCN Hariyobi.

Dalam sambutannya, Kanda Arif Maulana menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim menuntut eksistensi umat Islam dalam menanggapi perubahan sosial di negeri ini.

“HMI memiliki misi yang sangat sakral keimanan, keislaman, ke Indonesiaan adalah nilai-nilai HMI yang tidak bisa dipisahkan, nilai-nilai inilah yang akan melahirkan kader pemimpin bangsa,” katanya.

Kanda Arif Maulana mengajak para pengurus HMI yang baru dilantik untuk bersatu dalam menjalankan rekomendasi dan tanggung jawab yang diemban, demi mewujudkan tujuan organisasi dengan sinergi yang kuat.

“Sebagai kekuatan mahasiswa Islam yang signifikan, HMI memiliki peran krusial dalam merevisi strategi perjuangan guna tetap relevan dengan perkembangan zaman,” katanya.(Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *