Pemuda Ini Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga karena Ingin Perkosa Siswi SD

Pemuda Ini Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga karena Ingin Perkosa Siswi SD

banner-single
Rabu, 10 Februari 2021 07:02 WIB
Seorang pemuda yang diamankan karena hendak memerkosa seorang siswi SD di Kelurahan Oi Fo’o. (Eko/NTB NEWS)

Kota Bima, Ntbnews.com – AS (20), warga Kelurahan Oi Fo’o, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai kepergok hendak memerkosa siswi Sekolah Dasar (SD), Senin (8/2/2021) sore di rumah orang tua korban di Kelurahan Oi Fo’o.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengungkapkan, niat bejat pelaku muncul saat menonton TV bersama di rumah orang tua korban.

“Saat dalam kedaaan sepi, pelaku langsung menurunkan celana korban dan saat hendak melancarkan aksinya, tiba- tiba datang orang tua korban memergoki pelaku,” urainya kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Seketika pelaku melarikan diri ke kebun jagung melalui pintu belakang rumah korban dan bersembunyi di sebuah gubuk di kebun tersebut.

“Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan sempat dihakimi massa,” ucapnya.

Untungnya Kapolsek Rasanae Timur Iptu Suratno bersama Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya bergegas ke lokasi untuk menjemput pelaku.

“Sesampai di TKP, Kapolsek Rasanae Timur bersama personel langsung mengevakuasi pelaku yang saat itu sedang dihakimi oleh massa,” ujarnya.

Pelaku akhirnya diamankan di Mako Den A Brimob Bima guna mencegah timbulnya aksi yang lebih parah dari massa terhadap pelaku.

“Pada pukul 17.00 Wita, pelaku dijemput unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota guna proses hukum lebih lanjut,” tukasnya.

Hingga kini polisi terus memberikan imbauan ke warga sekitar agar tidak main hakim sendiri dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak Kepolisian. (*)

Penulis: Dian Eko Cahyono

Editor: Ahmad Yasin Maestro