PDAM Kekurangan Dana Operasional, Air Bersih Tak Mengalir ke Warga

PDAM Kekurangan Dana Operasional, Air Bersih Tak Mengalir ke Warga

Kamis, 6 Mei 2021 11:05 WIB
Warga Desa Rade bergotong royong untuk memperbaiki pipa PDAM Kecamatan Madapangga. (Arif Sofyandi/Ntb News)

Bima, Ntbnews.com – Beberapa waktu lalu, warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima menjerit karena Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tak beroperasi di wilayah Madapangga.

Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Dapil II, Azhar mengatakan, warga Desa Rade sering kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau.

Karena itu, Azhar menuturkan, semua pihak harus membatu petugas PDAM Kecamatan Madapangga untuk menyelesaikan berbagai kendala yang membuat air bersih tak mengalir di desa tersebut.

“Perbaikan pipa ini memang sejak awal kita sudah rencanakan dengan warga,” tutur Azhar baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala PDAM Kecamatan Madapangga, Muhtar menjelaskan, pihaknya bersama anggota DPRD dan warga memperbaiki pipa aliran air PDAM dari Desa Dena menuju Desa Rade.

“Semoga perbaikan ini dapat membantu warga Desa Rade sehingga aliran air PDAM di Kecamatan Madapangga lancar lagi,” terang Muhtar.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan dana untuk operasional PDAM Cabang Madapangga agar dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat.

“Kami berharap agar DPRD Kabupaten Bima, lebih khusus Dapil II, dapat memperjuangkan terkait persoalan ini,” beber Muhtar.

Sementara itu, seorang warga di Desa Rade, Faruk mengaku mengapresiasi anggota DPRD dari Partai Golkar tersebut. Pasalnya, ia telah membantu warga yang kekurangan air bersih.

“Beberapa tokoh pemuda juga telah menyuarakan kepada pemerintah kecamatan,” beber Faruk.

Dia menambahkan, akhir-akhir ini terjadi pemblokiran jalan. Warga meminta Bupati Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima agar peduli terhadap keadaan warga di Desa Rade. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ahmad Yasin