PC IMM Lombok Tengah Dilantik, Langkah Awal Gerakan Perubahan

PC IMM Lombok Tengah Dilantik, Langkah Awal Gerakan Perubahan

Senin, 18 Oktober 2021 17:10 WIB

Lombok, ntbnews.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan pelantikan kepengurusan baru.

Pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang IMM Lombok Tengah yang dilaksanakan di Aula Gedung KNPI Kabupaten Lombok Tengah ini diikuti oleh PCPM, AMM, hingga OKP se-Kabupaten Lombok Tengah.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Tengah, Lalu Muhammad Amin dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bangga dengan hidup kembalinya AMM khusunya IMM di Lombok Tengah.

“Saya merasa haru sekaligus bangga dengan perkembangan IMM,” terang dia pada Minggu (17/10/2021).

Dia berpesan, kader-kader IMM harus dapat membangun kepemimpinan yang produktif sehingga ke depan dapat memberi warna serta dapat membawa nama baik Lombok Tengah.

“Harapannya adalah adanya pelantikan PC IMM Lombok Tengah ini mampu melakukan gerakan kepemimpinan yang kolaboratif dan berkemajuan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PC IMM Lombok Tengah, Adian Immawan Oji Sahwono mengungkapkan, momentum pelantikan ini merupakan langkah awal dalam merevitalisasi gerakan IMM Lombok Tengah.

“Dengan langkah maju yang diambil oleh Cabang IMM Lombok Tengah ini ke depannya kita akan memaksimalkan gerakan IMM membumi,” terangnya.

Pihaknya akan membuka komisariat di masing-masing PTN dan PTS di Lombok Tengah.

“Sehingga keberadaan IMM dapat menjadi salah satu penunjang kemajuan daerah. Di samping itu, PC IMM Lombok Tengah akan memaksimalkan komunikasi baik dari dalam internal Muhammadiyah terlebih di luar Muhammadiyah semisal OKP dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah,” bebernya.

Ketua Umum DPD IMM Provinsi NTB Miftahul Khair mengatakan, sejak awal periode pihaknya berkomitmen mengawal kegiatan dan berkomitmen akan menghidupkan PC IMM di seluruh kabupaten/kota se-NTB, terkhusus di Lombok Tengah.

“DPD IMM NTB menyambut baik langkah yang diambil PC IMM Lombok Tengah dalam upaya menghidupkan kembali IMM di Kabupaten Lombok Tengah,” jelas dia.

Khair berharap IMM ini dapat hidup subur di tanah yang dikenal sebagai Gumi Sasak Tastura ini agar keberadaan IMM menjadi elemen penting dalam menciptakan kader akademisi Islam yang berakhlak mulia.

Di samping itu, keberadaan IMM tidak hanya fokus dalam rumahnya tapi IMM ke depan harus mampu hidup di kampus-kampus negeri maupun swasta, khusunya di Lombok Tengah.

“Hal terpenting juga menjadi pegangan PC IMM Lombok Tengah yang baru dilantik bahwa mengurus IMM itu berat dan perih maka tetap harus semangat dan tidak boleh putus asa,” tuturnya.

Khair mengajak AMM dan anak-anak muda khususnya di Lombok Tengah agar kiranya menyambut event World Superbike Mandalika.

“Kegiatan tersebut akan digelar pada November 2021 nanti. Event perdana yang diadakan di Lombok Indonesia ini yang diperkirakan dapat menghadirkan masa kurang dari 30 ribu pengunjung,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan dihelat di Mandalika International St.reet Circuit, Lombok Tengah, agar dapat disosialisasikan dengan baik.

“Penuh cinta karena pasti akan ada banyak hikmah dan kebaikan yang kita dapatkan,” tutupnya. (*)

Penulis: Arif Sofyandi