Anggaran Sudah Digelontorkan, MTQ Raba Tak Kunjung Dilaksanakan

Anggaran Sudah Digelontorkan, MTQ Raba Tak Kunjung Dilaksanakan

Selasa, 25 Mei 2021 12:05 WIB
Ilustrasi

Kota Bima, Ntbnews.com – Keterlambatan kegiatan Musahabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Raba, Kota Bima mendapat sorotan dari warga.

Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Penaraga Irwansyah mempertanyakan alasan Pemerintah Kecamatan Raba yang sampai detik ini tak kunjung menyelenggarakan kegiatan itu. Padahal kecamantan lain sudah menggelar kegiatan tahunan tersebut.

“Kapan waktu pelakasanaan MTQ se-kecamatan yang sampai hari ini belum dilaksanakan? Sedangkan kecamatan-kecamatan lain sudah melaksanakan MTQ sebelum bulan Ramadan,” ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Kata dia, anggaran sebesar Rp 50 juta sudah digelontorkan. Namun sampai sekarang tak ada tanda-tanda bahwa kegiatan tersebut akan digelar dalam waktu dekat. Karena itu, ia menilai kinerja Camat begitu lambat.

“Saya menilai Pak Camat Raba lambat megadakan MTQ se-Kecamatan Raba. Karena anggaran sudah digelontorkan sebesar Rp 50 juta,” ucapnya.

Dia mendesak agar Camat segera menggelar kegiatan keagamaan tersebut. Karena dikhawatirkan muncul reaksi protes yang lebih besar dari masyarakat.

“Kenapa belum bisa mengadakan kegiatan keagamaan tersebut? Kenapa camat-camat lain bisa mengadakan kegiatan? Maka dari itu, saya mendesak Pak Camat Raba segera melaksanakan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (*)

Penulis: Akbar

Editor: Ikbal Hidayat