Daerah  

Milad IMM Ke-60, PC IMM Dompu Bagi-Bagi Takjil, ini Harapan Andi Gunawan

Foto: PC IMM Kabupaten Dompu bagikan Takjil ke Masyarakat.

Kabupaten Dompu, Ntbnews.com- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan pembagian takjil gratis di depan Masjid Raya dan RSUD Dompu. Momentum ini merupakan bagian dari menyemarakkan Milad IMM Ke-60 tahun, 14 Maret. Sabtu, (16/3/2024).

Ketua Umum PC IMM Dompu Andi Gunawan mengnyampaikan IMM menganggap perlu melakukan gerakan kemanusian sebagai tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hal ini sebagaimana dalam Tri Kompetensi dasar IMM. Milad yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan, IMM menyapa masyarakat dengan membagikan takjil untuk menumbuhkan jiwa sosial kemanusiaan dan religiusitas yang tinggi.

“Pemberian Takjil Ini selain refleksi Milad IMM juga implementasi Nilai kemanusian, serta diharapkan dapat memberikan pelajaran penting bagi kita semua di bulan Ramadhan ini, Hal ini juga bagian dari kita membumikikan nilai Habluminallah Wa Hablumminannas,” Ujar Andi Gunawan

lebih lanjut Andi Gunawan berharap bahwa dalam setiap kegiatan menyimpan banyak pelajaran dan nilai yang bisa diambil termasuk di dalam kegiatan pembagian Takjil ini.

Meski tidak banyak yang dibagikan kepada masyarakat Pimpinan Cabang IMM Dompu masih bisa mampu mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan.

“Alhamdulillah walaupun mungkin terbatas tapi ini adalah upaya kita untuk bisa berinteraksi langsung dengan sosial. Menumbuhkan jiwa semangat bagi setiap kader, meningkatkan keimanan karena tidaklah semua yang dikerjakan di bulan Ramadan yang bernilai positif melainkan itu mendapatkan pahala di sisi Allah,” Ungakap Andi Gunawan

IMM Dompu akan berupaya merawat kegiatan kemanusiaan mengingat bagian dari Trilogi IMM. Untuk diketahui, IMM Dompu juga melakukan penggalangan dana bersama lembaga kemanusiaan lain yang ada di Dompu untuk membantu anak yatim dan kaum duafa di setiap Bulan Ramadhan. Tutup Andi(*mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *