Menparekraf Minta Mahasiswa STKIP Taman Siswa Jemput Peluang dalam Ekonomi Kreatif

Menparekraf Minta Mahasiswa STKIP Taman Siswa Jemput Peluang dalam Ekonomi Kreatif

Senin, 14 Juni 2021 07:06 WIB

Bima, Ntbnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektaf), Sandiaga Salahudin Uno, mengisi kuliah umum di STKIP Taman Siswa dengan tema Kewirausahaan Untuk Membangun Ekonomi Kreatif.

Sandi menyebutkan, pilar ekonomi kreatif adalah berorientasi terhadap inovasi, berani mengambil resiko dan pro-aktif dalam menjemput peluang.

“Nah, mudah-mudahan ke depan dapat membangun kerja sama dengan STKIP Taman Siswa sebagai center entrepreneurship,” kata Sandi, Minggu (13/6/2021).

Ia mengatakan, ekonomi kreatif bisa bertahan di era pandemi sehingga berbagai pihak dapat mengambil berbagai peluang yang ada.

“Apalagi sekarang adalah era online dan digitalisasi. Semua bisa berkompetisi dan mengambil bagian untuk berkreasi,” terang dia.

Sandi menambahkan, setiap orang bisa mengambil peluang dan sekaligus bisa menjadi pemenang.

“Apalagi banyak sekali UMKM dan ekonomi kreatif di Bima. Karena hari ini kita harus terus bangkit dan menang melawan Covid-19,” imbuhnya.

Dia juga menerangkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempunyai program untuk mengembangkan ekonomi. Kata dia, pimpinan daerah dapat mendaftarkan tiga desa wisata Indonesia agar mendapatkan hadiah miliaran rupiah. 

“Wirausaha di Bima harus terus bergerak untuk terus sama-sama memgembangkan ekonomi keratif,” terangnya.

Sandi menegaskan, setelah kunjungan kerja ini, pihaknya berharap ada peningkatan para wisatawan dan permintaan tenun di Kabupaten Bima.

“Apalagi ada MotoGP dan berbagai event besar lain yang akan dilaksanakan di NTB,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, semangat kolaborasi harus selalu ditingkatkan demi kemajuan ekonomi kreatif di masa pandemi dan masa yang akan datang.

“Serta tetap selalu tingkatkan protokol kesehatan agar Bima menjadi yang terdepan,” tutup Sandi. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ufqil Mubin