HMI Nilai IDP Gagal Selesaikan Masalah Dasar di Kabupaten Bima

HMI Nilai IDP Gagal Selesaikan Masalah Dasar di Kabupaten Bima

Kamis, 24 Juni 2021 10:06 WIB

Bima, ntbnews.com – Pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 10.35 Wita, massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima melakukan aksi di depan Kantor Bupati Bima.

Mahasiswa menilai banyak persoalan di Kabupaten Bima yang belum terselesaikan. Dari problem pendidikan, pertanian, hingga pembangunan infrastruktur.

Koordinator lapangan dalam aksi tersebut, Iswadin mengungkapkan, ada banyak persoalan mendasar di Kabupaten Bima yang tak mampu diselesaikan oleh Bupati Bima, Indah Damayanti Putri. Salah satunya di sektor kelautan dan perikanan.

“Kami meminta kepada Bupati Bima agar memberi perhatian khusus tindakan pemboman ikan secara liar di Kabupaten Bima. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007,” beber Iswadin.

Selain itu, pihaknya mendesak Pemkab Bima agar segera melaksanakan penataan serta penetapan ibu kota Kabupaten Bima.

Mereka juga mendesak Pemkab Bima membuat regulasi yang mengatur tentang harga hasil pertanian. Sesuai instruksi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan Petani.

Iswadin menegaskan, Pemkab Bima juga harus memperjelas upaya penanganan banjir agar setiap tahun daerah tersebut tak menjadi langganan bencana banjir.

“Intinya, Pemda harus memperjelas penanganan banjir di Kabupaten Bima,” tutup Iswadin. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ufqil Mubin