Kontrak Sejumlah Tenaga Kerja RSU Sondosia Tak Diperpanjang, Diduga karena Perbedaan Pilihan di Pilkada 2020

Kontrak Sejumlah Tenaga Kerja RSU Sondosia Tak Diperpanjang, Diduga karena Perbedaan Pilihan di Pilkada 2020

Rabu, 28 April 2021 10:04 WIB
RSU Sondosia. (Bimakini.com)

Bima, Ntbnews.com – Beberapa orang tenaga kontrak di Rumah Sakit Umun (RSU) Sondosia Kabupaten Bima tak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, beberapa tenaga kontrak tersebut tidak diperpanjang masa kontraknya diduga karena perbedaan pilihan politik di Pilkada 2020 lalu.

Isnaini (38) yang juga tenaga kontrak di rumah sakit tersebut mengaku heran dengan tak diperpanjangnya masa kontraknya.

“Hal ini menimbulkan tanda tanya. Ada apa dan kenapa?” ungkap Isnaini kepada Ntb News, Selasa (27/4/2021).

Ada beberapa orang rekannya yang diperpanjang kontraknya oleh pihak Rumah Sakit Umum Sondosia: Makruf, Alwi, Lukman, Ilham, A. Munir dan beberapa teman lainnya.

Isnaini mempertanyakan hal ini. Pasalnya, ia telah mengabdi sejak awal RSU ini beroperasi.

“Persoalan ini sudah kami konfirmasi ke BKD Kabupaten Bima, dan memberikan jawaban tidak ada rekomendasi nama dari Direktur RSU Sondosia,” beber Isnaini.

Menurut dia, jika benar tak ada perpanjangan kontrak kerja, maka ia mempertanyakan alasannya. Sebab selama dia tak pernah melakukan pelanggaran.

Sementara itu, teman Isnaini yang tak ingin disebutkan namanya menjelaskan, hal ini diduga karena persoalan Pilkada tahun lalu.

“Padahal kami sudah mengabdi lebih dari 10 tahun di RSU Sondosia ini,” katanya.

Dia berharap direktur RSU Sondosia memperhatikan nasib anak dan istri mereka. Tanpa pekerjaan, para pekerja kontrak tersebut akan sulit menghidup keluarga mereka.

“Bagaimana ke depan karena sudah tidak lagi memiliki pekerjaan,” ucapnya.

Media ini sudah berusaha mengonfirmasi masalah ini ke kantor RSU Sondosia. Namun belum ada keterangan dari manajemen rumah sakit tersebut.

Kabarnya, direktur RSU Sondosia sedang sakit. Sementara kepala Bagian Humas yang didatangi media, sedang bertugas di luar kantor. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ahmad Yasin