Kecewa karena Dinilai Tak Penuhi Janji, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kabupaten Bima

Kecewa karena Dinilai Tak Penuhi Janji, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kabupaten Bima

Senin, 30 Agustus 2021 18:08 WIB

Bima, ntbnews.com – Pada Senin (30/8/2021), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima dan FPP menyegel ruangan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima.

Ketua Umum IMM Cabang Bima, Supriadin menerangkan, pihaknya telah menyegel kantor wakil rakyat tersebut karena DPRD Kabupaten Bima tak memenuhi janji mereka dalam audiensi terkait pandemi Covid-19.

“Undangan yang mereka kirim kemarin ternyata tidak serius ditindaklanjuti,” beber Supriadin.

Dia menyebutkan, pihaknya menyesalkan sikap DPRD Kabupaten Bima karena telah mencoreng nama baik mereka.

“Di tengah kita berusaha serius untuk membicarakan terkait penanganan Covid-19 dan penggunaan angaran Covid-19, justru DPRD telah mempermainkan kita,” terangnya.

Supriadin menuturkan, sebagai wakil rakyat, harusnya mereka serius dan tak menganggap sepele urusan masyarakat. Apalagi berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

“Ini adalah pelayanan DPRD terburuk selama DPRD ini ada,” tutup Supriadin.

Sementara itu, Andriansyah, Koordinator FPP menyebutkan, sikap ini sebagai bentuk tak berjalannya administrasi di lembaga legislatif tersebut.

“Sekaligus dalam rangka menindaklanjuti surat audiensi yang dikeluarkan oleh lembaga DPRD lewat Sekwan tertanggal 26 Agustus 2021),” beber Andri.

Dia menambahkan, hal ini adalah bentuk kelalaian secara kelembagaan yang dilakukan oleh Sekwan selaku fasilitator dalam pertemuan dengan beberapa SKPD maupun institusi yang tertera dalam surat undangan audiensi tersebut.

“Kami kecewa atas kelalaian dan ketidakberesan Sekwan dan DPRD Kabupaten Bima dalam men-follow-up tuntutan-tuntutan kami,” tuturnya. (*)

Penulis: Arif Sofyandi