Daerah  

Kadis Perpustakaan NTB Ajak Kader-Kader HMI Tingkatkan Literasi

HMI-MPO Cabang Mataram merayakan Milad HMI ke-75. (Rizki Ananda/Ntb News)

Mataram, ntbnews.com – Kepala Dinas Perpustakaan Nusa Tenggara Barat (NTB) Julmansyah menghadiri acara Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75 yang diadakan di Kota Mataram pada Sabtu (12/2/2022) lalu.

HMI-MPO Cabang Mataram merangkai perayaan Milad tahun ini dengan mengadakan orasi ilmiah yang bertema “Peran Tekhnologi bagi Gemerasi Muda”.  

Dalam orasi ilmiahnya, Julmansyah mengaku memiliki keluarga baru setelah kader-kader HMI aktif mengadakan berbagai kegiatan di Kota Mataram.

“Alhamdulillah, adek-adek Cabang Mataram ada di sini dan saya merasa bangga bisa berhimpun kembali dalam naungan HMI,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Milad HMI yang mengangkat tema Menyongsong 100 Tahun Indonesia, Revitalisasi HMI Menuju Indonesia Adil, Makmur dan Beradab adalah suatu ikhtiar bagi kader-keder HMI dalam mengembangkan inovasi-inovasi melalui gerakan literasi.

“Gerakan literasi adalah awal daripada bangun kreativitas anak muda di bidang teknologi dan inovasi. Terutama untuk adek-adek saya di HMI agar selalu memperbanyak literasi untuk menjadi generasi yang adil makmur dan beradab,” katanya. (*)

Penulis: Rizki Ananda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *