Daerah  

Manfaatkan Perkembangkan Teknologi, Kepala BRIDA NTB Dorong Kader HMI Bangun Inovasi

Mataram, ntbnews.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Mataram menggelar Milad HMI ke-75 tahun yang dirangkai dengan orasi ilmiah di Kota Mataram pada Sabtu (12/2/2020).

Orasi ilmiah yang bertema “Peran Teknologi bagi Generasi Muda” ini menghadirkan beberapa orator, yang merupakan alumni HMI MPO, di antaranya Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB, Wirawan Ahmad, dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah NTB, Julmansyah.

Dalam penyampaian orasi ilmiahnya, Wirawan mengatakan, peran pemuda sangat penting di era kiwari. Pasalnya, setiap perubahan industri, dari 1.0 sampai 5.0, anak muda harus berperan aktif dalam memanfaatkan teknologi.

“Karena itu, Pemerintah Provinsi NTB mendirikan suatu Badan Teknologi dan Inovasi sebagai sarana untuk menunjang potensi-potensi anak muda di era industri saat ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Milad HMI ke-75 tahun adalah momentum bagi kader-kader HMI dalam membangun inovasi dengan memanfaatkan teknologi sehingga mereka bisa terus mengikuti perkembangan industri.

“Oleh karena Itu, BRIDA NTB bersama Pemerintah Provinsi mendorong anak-anak muda dengan cara pengiriman 1.000 mahasiswa ke luar negeri sebagai bentuk upaya pemerintah di bidang teknologi dan inovasi,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Taman Budaya NTB ini dihadiri dua orang perintis HMI-MPO Cabang Mataram, Ahmad Nur Alam dan H. Zulkipli.

Ada pula alumni HMI-MPO Cabang Mataram, di antaranya Ibrahim Bram dan Saiful Bahri. Turut hadir juga OKP-OKP yang berpartisipasi dalam merayakan Milad HMI ke-75 tahun. (*)

Penulis: Rizki Ananda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *