Jalan Provinsi di Pertokoan Tente Mulai Diperbaiki, Kades: Sudah 20 Tahun Rusak Parah

Jalan Provinsi di Pertokoan Tente Mulai Diperbaiki, Kades: Sudah 20 Tahun Rusak Parah

Jumat, 21 Mei 2021 18:05 WIB
Proses perbaikan jalan di wilayah pertokoan Desa Tente. (Nur Hasanah/Ntb News)

Bima, Ntbnews.com – Jalan lintas provinsi di wilayah pertokoan Desa Tente sudah mulai diperbaiki. Proses pengerjaan telah berjalan selama dua hari.

Proyek yang memakan anggaran sekitar Rp 38 miliar tersebut dianggarkan sejak 2020 oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan wilayah pengerjaaan dari jalan lintas Talabiu, Parado, Waro, Langgudu, hingga Sape.

Jalan provinsi ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah desa serta pemuda Tente, yang beberapa hari lalu melakukan aksi pemblokiran jalan.

Desakan aparat desa dan para pemuda itu sudah direspons Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dengan adanya aktivitas pengerjaan jalan oleh beberapa pekerja di lapangan.

Dari pantauan ntbnews.com hari ini, terdapat sejumlah alat berat dan truk pengangkut kerikil membawa bahan-bahan material yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan.

Pengaspalan jalan lintas provinsi tersebut membuat Pemerintah Desa Tente merasa senang. Pasalnya, jalan ini sudah puluhan tahun rusak. Akibatnya, rawan terjadi kecelakaan.

“Selama ini kan jalannya rusak parah. Sering terjadi kecelakaan. Jalan ini sudah mengalami kerusakan selama 20 tahun,” beber Kepala Desa Tente, Azhar.

“Bukan hanya pihak desa aja yang senang, namun semua orang yang melalui jalan ini pasti senang sekali, karena mulai dari Parado, semua orang lewat sini. Pada intinya sangat senang sekali,” tutup Azhar. (*)

Penulis: Nur Hasanah

Editor: Ufqil Mubin