Demi Keamanan Wilayah, IMM Desak Bupati Bima Bangun Polsek Lambitu

Demi Keamanan Wilayah, IMM Desak Bupati Bima Bangun Polsek Lambitu

Jumat, 24 September 2021 07:09 WIB

Bima, ntbnews.com – Beberapa waktu lalu Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lambitu menggelar demonstrasi. Mereka menuntut pembangunan Polsek Lambitu.

Selain itu, mereka menuntut pengadaan tower, penyelesaian sengketa lahan, kedisiplinan ASN, perbaikan infrastruktur dan pengadaan air bersih.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima, Supriadin mengatakan, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri harus membuka mata dan hati dengan berbagai tuntutan rakyat tersebut.

“Terlebih, IMM mendesak Bupati Bima untuk segera menghadirkan Kapolsek di Kecamatan Lambitu,” katanya kepada ntbnews.com, Jumat (24/9/2021).

Supriadin menegaskan, pembangunan Polsek ini sangat urgen dan mendasar, karena menyangkut akses hukum yang mesti dirasakan oleh setiap warga negara.

“Indonesia adalah negara hukum maka pemerataan perlu dilakukan. Jangan sampai ini mereduksi nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana yang terkandung dalam Pancasila alinea kelima,” ungkapnya.

Ia menambahkan, IMM Cabang Bima mengecam kelalaian Bupati Bima dalam menghadirkan Kapolsek di Lambitu.

“Bupati Bima tidak boleh mengabaikan kondisi Kamtibmas di Lambitu karena sangat bertolak belakang dengan visi Bima Ramah yang salah satunya adalah Bima yang aman,” tutup dia. (*)

Penulis: Arif Sofyandi