Ikhtiar untuk Ciptakan Kekebalan Kelompok, Ketua Umum DPD IMM NTB Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19

Ikhtiar untuk Ciptakan Kekebalan Kelompok, Ketua Umum DPD IMM NTB Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 18 September 2021 06:09 WIB

Kota Mataram, ntbnews.com – Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nusa Tenggara Barat (NTB) Miftahul Khair mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, diharapkan tercipta ketahanan komunitas (herd immunity) sehingga provinsi ini terbebas dari virus corona.

Dia mengatakan, vaksinasi memang bukanlah obat untuk virus tersebut. Namun, vaksinasi dapat memberikan ketahanan bagi tubuh agar dapat melawan Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat, baik remaja, pemuda, maupun orang tua agar tidak ragu untuk vaksinasi. Upaya vaksinasi ini agar kita kembali pada kondisi normal sehingga masyarakat tidak perlu ragu melakukan vaksinasi,” kata Khair pada Jumat (17/9/2021) malam.

Vaksinasi, kata dia, merupakan ikhtiar pemerintah dan semua pihak untuk memulihkan kembali Indonesia dari virus mematikan yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

Ia menyebutkan, apabila masyarakat enggan melakukan vaksinasi, maka provinsi ini akan terus dihantui Covid-19.

“Masyarakat kita ini masih ada yang khawatir akan dampak vaksin ini. Makanya perlu ada ruang-ruang bagi anak muda untuk memberikan pemahaman supaya masyarakat tidak takut divaksin,” ujarnya.

Khair mengatakan, peran-peran lembaga kemahasiswaan dan pemuda sangat diperlukan untuk memberikan penyadaran dan terus mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Sesuai dengan tagline Indonesia, kita kembali tumbuh dan tangguh untuk kemudian bisa sama-sama membangun negeri ini dalam kondisi normal dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (ln)