HMI-MPO Cabang Bima Peringati Milad dengan Zikir Akbar

HMI-MPO Cabang Bima Peringati Milad dengan Zikir Akbar

banner-single
Rabu, 10 Februari 2021 23:02 WIB

Bima, Ntbnews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bima memperingati hari lahir (harlah) organisasi tersebut dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya, zikir bersama di Masjid Terapung Kota Bima yang mengusung tema “Bima Berzikir”.

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Bima, Rian Risty Fauzi mengatakan, peringatan harlah HMI ini bertujuan menginternalisasi dan menguatkan nilai-nilai keislaman para kader HMI dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selain untuk memeringati harlah HMI, harlah ini bertujuan untuk mendalami dan menguatkan nilai-nilai keislaman kader-kader HMI dan seluruh undangan yang hadir,” jelas Rian, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak umat Islam supaya lebih dekat dengan Allah atau selalu mengingat Allah, baik dalam keadaan berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, agar terhindar dari bencana dan marabahaya.

Menurut dia, data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan, akhir-akhir ini bencana alam di Indonesia tercatat sudah 372 kali dari Januari hingga Februari 2021. “Maka tidak ada solusi yang lebih mulia kecuali lebih mendekatkan diri kepada Allah,” terangnya.

Selain berzikir, harlah HMI ini juga dirangkai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Eka Iskandar Zulkarnain dari Kemenag Kota Bima.

Dalam ceramahnya, Eka menjelaskan, umat Islam wajib melaksanakan salat, berzikir, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah agar mendapatkan ampunan dan kesuksesan serta kemenangan di sisi Allah.

Sementara itu, zikir ini dipimpin oleh Adnin H. Abdurahman. Ia dengan khusyuk memimpin para undangan melaksanakan zikir bersama demi mengharapkan rahmat Allah.

Pada kesempatan yang sama seluruh peserta zikir akbar juga mendoakan tim relawan bencana alam, terutama dari Pengurus Besar HMI-MPO yang bekerja tiada henti dalam menyalurkan bantuan sembako di Kalimantan Selatan (Kalsel), agar mereka diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta kemudahan, sehingga dapat memaksimalkan waktu dan tenaga mereka untuk membantu para korban bencana alam.

Ketua Panitia Zikir Akbar HMI-MPO Cabang Bima, Subhan mengucapkan terima kasih kepada ketua MUI Kota Bima, Kemenag Kota Bima dan seluruh senior di Kota Bima dan Kabupaten Bima serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan Milad ke-74 HMI. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ahmad Yasin Maestro

banner-single

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Jakarta, Ntbnews.com – Pada 1 Rajab 1432 Hijriah atau 13 Februari 2021, Muhammad Arimin secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa (PB HMI) Periode 2021-2023. Formulir itu diterima oleh Koordinator Steering Committee Kongres XXXI HMI. […]