Gubernur NTB Dinilai Tak Serius Bangun Kabupaten Bima

Gubernur NTB Dinilai Tak Serius Bangun Kabupaten Bima

Kamis, 27 Mei 2021 11:05 WIB
Pemuda dan Tokoh Intelektual Kecamatan Woha, Indra Darmawansyah (tengah). (Istimewa)

Bima, Ntbnews.com – Pemuda dan Tokoh Intelektual Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Indra Darmawansyah kembali memberikan komentar terkait kerusakan Jalan Lintas Rabakodo-Tente yang terletak di Desa Rabakodo.

Indra menjelaskan, berbagai aksi warga di Kecamatan Woha menunjukkan ketidakseriusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membangun daerah ini.

“Gubernur NTB tidak boleh menunggu gerakan atau aksi terlebih dahulu dari warga baru melakukan perbaikan,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Dia menegaskan, Gubernur NTB harus benar-benar serius membangun daerah ini, apalagi urusan infrastruktur yang notabene mendorong percepatan pergerakan ekonomi di daerah.

“Infrastruktur di Kabupaten Bima juga harus diprioritaskan. Jangan hanya daerah lain terus yang dibangun,” tegas Indra.

Ia menegaskan, jalan yang rusak di Rabakodo harus segera diperbaiki, tak boleh ditunda-tunda, sebagaimana kerusakan jalan di Tente.

Baca juga: Pemuda dan Mahasiswa Desak Gubernur NTB Segera Perbaiki Jalan Rusak di Rabakodo

Kata dia, drainase di Rabakodo pun mesti segera dikerjakan. Pasalnya, Dam Pela Parado menjadi sumber banjir di Desa Rabakodo setiap tahun.

Upaya memperbaiki infrastruktur tersebut, lanjut dia, harus dimulai dari komunikasi legislatif dan eksekutif di Kabupaten Bima kepada Gubernur NTB.

“Pemerintah Kabupaten Bima dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima agar segera berkoordinasi dengan Gubernur NTB,” tutup Indra. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ufqil Mubin