Enam Rumah di Kelurahan Panggi Dilalap Si Jago Merah

Enam Rumah di Kelurahan Panggi Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 12 Agustus 2021 16:08 WIB

Kota Bima, ntbnews.com – Kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, pada Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 12.30 Wita. Si jago merah pun menghanguskan enam rumah warga.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah panggung dan rumah setengah permanen beserta seluruh isinya. Beruntung, pemilik rumah tidak ada di tempat.

Seluruh isi rumah, dari perabotan rumah tangga dan sertifikat-sertifikat, dan kambing peliharaan milik korban, hangus terbakar dilalap si jago merah.

Abdurahman Ishaka, pemilik rumah tersebut, mengungkapkan, kebakaran yang melanda rumahnya terjadi secara tiba-tiba, sehingga tak sedikit pun barang yang bisa diselamatkan.

“Seluruh isi rumah hangus terbakar, termasuk sertifikat rumah dan surat-surat penting lainnya,” ungkap dia.

Dia mengatakan, penyebab kebakaran tersebut karena arus pendek listrik. Pada saat kejadian, ia sedang berada di masjid Kelurahan Panggi.

“Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan dinas terkait dapan memperhatikan kondisinya beserta keluarganya.

“Semoga ada orang-orang baik yang membantu keluarga kami,” harap Abdurahman.

Sementara itu, Firatul Amar, yang merupakan anak korban, mengaku pada saat perjalanan pulang dari sekolah menuju tempat tinggalnya, ia melihat kobaran api di kampungnya.

Ternyata yang terbakar adalah rumahnya. Setelah sampai di rumah, dia pun menangis saat melihat rumahnya dilalap si jago merah. (*)

Penulis: Akbar