Dipastikan Aman, Kapolda NTB Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Dipastikan Aman, Kapolda NTB Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin

banner-single
Kamis, 28 Januari 2021 16:01 WIB

MATARAM, NTBNews.com- Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal disuntik vaksin untuk yang kedua kalinya. Pertama dia disuntik vaksin Covid-19 bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, setelah disuntik vaksin pertama bersama Gubernur beberapa waktu lalu, dia sama sekali tidak merasakan gejala apa pun, bahkan jarum suntik yang menusuk bagian lengannya tidak terasa sama sekali.

“Vaksin pertama saya tidak merasakan gejala apa pun, bahkan suntikan yang menusuk lengan saya tidak terasa sama sekali,” jelasnya usai disuntuk vaksin di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Mataram, Kamis (27/1/2021).

Hal yang sama juga dirasakan ketika dia disuntik vaksin yang kedua kalinya ini, jarum suntik yang menusuk bagian lengannya tidak terasa sama sekali, dan selesai disuntik dia terlihat biasa biasa saja, bahkan terlihat lebih segar.

“Ini yang kedua kalinya saya disuntik vaksin Covid-19 dan rasanya sama seperti pada saat saya disuntik vaksin pertama kemarin, jarum suntiknya tidak terasa sama sekali,” jelasnya

Selebihnya dia mengakatakan bahwa vaksin ini aman untuk digunakan. Dia berharap masyarakat tidak percaya samua berita hoaks yang beredar, sebab dia sendiri merasakan manfaat vaksin tersebut.

“Setelah vaksin pertama saya tidak merasakan gejala apa-apa, dan pada vaksin kedua ini saya merasa nyaman, untuk itu masyarakat jangan takut disuntik vaksin, jangan percaya berita hoaks yang beredar,” tambahnya

Dia mengimbau warga NTB untuk tidak takut disuntik vaksin, sebab vaksin tersebut aman, terbukti dengan ribuan bahkan jutaan orang di Indonesia sudah divaksin.

“Saya harap masyarakat tidak takut untuk divaksin, dan jangan percaya berita hoaks, saat ini sudah ribuan bahkan jutaan orang Indonesia sudah divaksin dan hampir sama komentarnya seperti saya,” katanya. (dan)