Daerah  

Deretan Musisi yang Bakal Tampil di Senggigi Sunset Jazz 2023, Ada Diskoria Selekta

Mataram, ntbnews.com – Sejumlah musisi ngetop tanah air akan turut berpartisipasi dalam Senggigi Sunset Jazz 2023. Konser Jazz ini akan digelar di kawasan wisata Pantai Kerandangan Senggigi, Lombok Barat, pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz Nety Rusi, konser Jazz ini akan menyajikan sederet musisi kenamaan dan juga menampilkan musisi jazz muda.

“Ada juga penampilan Gita KDI yang akan berkolaborasi dengan musisi Jazz Pulau Lombok Suradipa and Friends. Ini adalah kolaborasi yang unik karena memadukan genre dangdut dengan Jazz,” kata Nety Rusi, dalam keterangannya, Rabu (9/8/2023).

Berikut daftar musisi yang bakal unjuk gigi di ajang konser Senggigi Sunset Jazz 2023:

1. Kahitna

Kahitna, grup musik ikonik asal Bandung, Jawa Barat, telah mengukir jejak panjang dalam dunia musik sejak tahun 1983. Dipimpin oleh musisi berbakat Yovie Widianto, yang juga mahir dalam memainkan piano dan keyboard, Kahitna telah berhasil menciptakan aransemen musik yang memukau.

Dengan sentuhan harmoni yang indah, Kahitna menggabungkan elemen-elemen jazz, pop, fusion, dan etnik, menghasilkan kombinasi musik yang unik dan menarik hati para penggemar setianya, yang dikenal dengan sebutan “Soulmate”.

2. Mus Mujiono

Musisi Jazz Indonesia, Mus Mujiono, yang akrab dipanggil Nono, telah mencuri perhatian dengan kecintaannya pada musik yang mendalam dan keterampilannya yang luar biasa dalam memainkan berbagai alat musik.

Lahir pada 15 Maret 1955, Nono dikenal sebagai seorang multi-instrumentalis yang mampu menguasai keyboard, drum, gitar, dan saksofon dengan mahir. Namun, meskipun keahliannya yang luas, trompet tetap menjadi satu-satunya alat musik yang belum dikuasainya.

3. Melly Goeslaw

Melliana Cessy Goeslaw, yang lahir pada tanggal 7 Januari 1974, dikenal sebagai penyanyi-penulis lagu dan pemeran ternama di Indonesia. Kiprahnya dalam industri hiburan tanah air telah mengantarkannya meraih prestasi gemilang.

Bersama suaminya, ia telah dua kali meraih penghargaan bergengsi dalam Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik. Prestasi pertamanya diraih pada tahun 2004 melalui film “Ada Apa dengan Cinta?” dan dilanjutkan dengan penghargaan serupa pada tahun 2016 melalui sekuelnya, “Ada Apa dengan Cinta? 2”.

4. Nadin Hamizah

Nadin Hamidah, yang mulai dikenal saat masih SMA, mencuri perhatian dengan kolaborasi bersama Dipha Barus dalam lagu singel “All Good” pada tahun 2017. Duo ini pertama kali memperkenalkan lagu tersebut di panggung Djakarta Warehouse Project.

Melalui Label Sorai, Nadin telah mengeluarkan empat single hingga tahun 2019, termasuk “Rumpang,” “Sorai,” “Star,” dan “Seperti Tulang.” Ia juga berhasil berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain, menghasilkan lagu-lagu seperti “Beauty and the Beast” bersama Adera, “Teralih” dengan Matter Halo, dan yang terbaru, “Amin Paling Serius” bersama Sal Priadi.

Pada 28 Mei 2020, Nadin membuat gebrakan dengan merilis album “Selamat Ulang Tahun,” yang menambahkan babak baru dalam perjalanan bermusiknya.

5. Pradikta Wicaksono

Pradikta Wicaksono, yang dikenal sebagai vokalis dan gitaris dari Dikta Project serta vokalis dalam Yovie & Nuno, telah menjadi sosok penting dalam dunia musik. Bergabung dengan Yovie & Nuno sejak tahun 2007 saat mengalami perubahan formasi, Pradikta juga menunjukkan bakatnya sebagai gitaris dan vokalis dalam grup musik blues bernama Greytwon Brothers.

Namun, pada 1 Juni 2022, berita mengejutkan datang dari Pradikta. Ia mengumumkan secara resmi bahwa dirinya telah memutuskan untuk keluar dari Yovie & Nuno. Keputusan ini menciptakan gelombang diskusi di kalangan penggemar dan pecinta musik tanah air. Meskipun begitu, Pradikta tetap aktif dalam dunia musik dengan langkah berbeda.

6. Diskoria Selekta

Diskoria adalah duo komposer asal Indonesia. Duo musik ini beranggotakan Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat. Diskoria dinilai menjadi salah satu pelopor dalam menghadirkan musik disko lokal di Indonesia.

Diskoria merilis singel pertama berjudul “Balada Insan Muda” pada 14 Februari 2019 yang digarap bersama tim produksi Laleilmanino. Singel kedua Diskoria berjudul “Serenata Jiwa Lara” menampilkan aktris dan penyanyi Dian Sastrowardoyo dirilis pada 17 Maret 2020.

Kemudian, Diskoria merilis lagu daur ulang milik Hetty Koes Endang berjudul “Pelangi Cinta” bersama musisi Afifah Yusuf pada 15 Oktober 2020.

Demikian profil singkat beberapa musisi yang akan tampil di konser Senggigi Sunset Jazz 2023. Selamat menikmati!.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *