Cetak Pemimpin Masa Depan, IMM Lombok Timur Adakan Darul Arqam Madya Regional

Cetak Pemimpin Masa Depan, IMM Lombok Timur Adakan Darul Arqam Madya Regional

Senin, 4 Oktober 2021 07:10 WIB

Lombok Timur, ntbnews.com – Baru-baru ini Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Darul Arqam Madya Regional.

Abdul Malik Habe selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Timur secara resmi membuka kegiatan yang digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Selong tersebut.

Sebelum membuka acara, Abdul Malik berpesan agar kader-kader IMM tetap membawa nama baik Lombok Timur. Ia berharap Darul Arqam Madya Regional Perdana ini mampu melahirkan kader-kader yang militan untuk Muhammadiyah.

“Pesan saya kader IMM Lombok Timur harus tetap menjaga nama baik daerahnya, dan satu harapan saya DAM Perdana ini mampu mencetak kader-kader yang militan untuk Muhammadiyah,” harapnya.

Darul Arqam Madya Regional yang dilaksanakan di Lombok Timur ini diikuti oleh 24 kader IMM dari berbagai cabang se-NTB, dan diselenggarakan dari tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2021.

Ketua PC IMM Lombok Timur, Adian Nurul Savika dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengaderan madya merupakan jalan bagi IMM untuk mencetak kader pemimpin di masa yang akan datang.

“Dengan diselenggarakannya pengaderan DAM perdana Angkatan 1 ini harapannya dapat melahirkan pimpinan di masa yang akan datang, tidak hanya untuk IMM, namun juga untuk Muhammadiyah, bangsa dan agama,” tutupnya.

Ketua Umum DPD IMM Provinsi NTB, Miftahul Khair dalam sambutannya mengatakan bahwa DPD IMM NTB sejak awal periode berkomitmen akan mengawal pengaderan yang diselenggarakan oleh PC IMM se-NTB, terkhusus di Lombok Timur, sampai kegiatan tersebut selesai.

“DPD IMM NTB menyambut baik langkah yang diambil PC IMM Lotim dalam upaya menggelar kaderisasi DAM perdana dan secara substansi kami akan mengawal pengaderan dengan tuntas serta akan menurunkan instruktur yang kompeten,” katanya. (ln)