Bupati Dukung Pelaksanaan Musda DPD IMM NTB di Lombok Timur

Bupati Dukung Pelaksanaan Musda DPD IMM NTB di Lombok Timur

Kamis, 18 November 2021 16:11 WIB

Mataram, ntbnews.com – Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB), Kamis (18/11/2021).

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut, Sukiman mengaku menyambut baik Musyawarah Daerah (Musda) DPD IMM NTB, apalagi kegiatan itu akan dihadiri oleh perwakilan IMM di seluruh kabupaten/kota di NTB.

“Juga dihadiri oleh tokoh Muhammadiyah dan tokoh bangsa. Hal ini akan menjadi hadiah tersendiri untuk Kabupaten Lombok Timur,” ujar Sukiman.

Ia pun memberikan rekomendasi dan saran untuk kegiatan Musda tersebut di Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur. Alasannya, dia berharap kegiatan Musda DPD IMM NTB dapat membangkitkan perekonomian Tete Batu. Selain itu, pariwisata diharapkan mendapatkan banyak kunjungan dari wisatawan lokal, nasional, dan mancanegara.

Alasan lain, Sukiman menyebutkan, Desa Tete Batu akan mengikuti lomba tingkat internasional. “Hal ini harus menjadi tugas kita semua sebagai masyarakat untuk menyiarkannya. Salah satunya melalui Musda IMM NTB,” katanya.

Kunjungan ini juga dihadiri Ketua dan Pengurus PDM Kabupaten Lombok Timur. Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDM Lombok Timur, Abdul Malik, juga mengaku menyambut positif pelaksanaan musyawarah tersebut.

Musda DPD IMM NTB itu, kata Malik, sebagai wadah silaturahmi di tengah momentum Milad Muhammadiyah ke-108.

“Keberadaan Muhammadiyah Lombok Timur ini tentu akan menjadi sangat penting untuk ikut membantu kemajuan Lombok Timur ke depannya,” ujar Malik.

Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair menyampaikan, pelaksanaan Musda di Lombok Timur bermaksud mendorong, memotivasi, serta membangkitkan semangat kader-kader IMM Lombok Timur, serta IMM secara keseluruhan di NTB.

Ia mengatakan, ke depan IMM NTB harus mampu membangun gerakan mercusuar atau menyinari dinamika dan gerakan kemahasiswaan.

“Di samping itu, saya meminta doa restu kepada Bupati Lombok Timur agar kiranya dapat memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan perhelatan Musda IMM NTB,” pungkasnya. (*)