Daerah  

Buka Festival Qasidah, Bang Zul: Semua Kontingennya Semangat-semangat!

Sumbawa, ntbnews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, secara resmi membuka Festival Qasidah, Bintang Vokalis, dan Pop Religi Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa, Selasa (2/8/2023).

Dalam acara tersebut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu memberikan apresiasi kepada para peserta dan masyarakat yang turut meramaikan acara yang digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) NTB.

Bang Zul mengungkapkan rasa bangganya dengan semangat para peserta, yang mengikuti festival yang digelar di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan budaya daerah, karena kontingen berasal dari berbagai daerah di NTB yang membawa budaya masing-masing.

“Membuka Festival Qosidah tingkat Provinsi NTB pagi ini di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa. Alhamdulillah semua kontingennya semangat-semangat,” tutur Bang Zul.

Selain itu, Bunda Niken menuturkan, Festival ini juga disuguhkan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh penggiat qasidah dan musik religi di NTB. Sehingga, jejaring sosial antar peserta dapat terbentuk bukan hanya untuk hari ini, namun juga kedepannya.

“Festival Qasidah pada akhirnya menjadi ajang kita untuk menambah silaturahmi, menambah sahabat dan memberikan pengalaman juga pengetahuan,” ungkapnya.

Para peserta yang mengikuti ajang Festival Qasidah Tingkat Provinsi ini, kemudian akan diseleksi menjadi peserta Festival Qasidah Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada bulan November mendatang.

“Kami memohon kepada para Bupati dan Walikota bersama-sama dengan Ketua DPD LASQI untuk mendukung para peserta yang akan mewakili NTB kedepannya agar maksimal dalam berkompetisi hingga mendapatkan juara,” harapnya.

Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB 2023 ini juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-NTB, Ketua DPW LASQI NTB, Ketua DWP Provinsi NTB, Ketua DPD LASQI se-NTB, serta jajaran Forkopimda Lingkup Kabupaten Sumbawa.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *