Racuni Generasi Bangsa, HMI-MPO Desak Kemenkominfo Blokir Game Online

Racuni Generasi Bangsa, HMI-MPO Desak Kemenkominfo Blokir Game Online

Kamis, 10 Juni 2021 14:06 WIB
Ketua Umum HMI-MPO Cabang Bima, Rian Risty Fauzi. (Dok. Ntb News)

Bima, Ntbnews.com – Seiring perkembangan informasi dan teknologi yang kian pesat, semakin marak pula anak-anak yang bermain game online.

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Bima, Rian Risty Fauzi mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tak boleh membiarkan game online meracuni generasi penerus bangsa.

“Kemenkominfo harus memblokir game online untuk perkembangan generasi ke depan,” tegas Rian kepada Ntbnews.com, Kamis (10/6/2021).

Dia menambahkan, masa depan generasi adalah segalanya. Tidak ada yang lebih penting kecuali menyelamatkan generasi saat ini.

“Di Kabupaten Bima, banyak sekali anak-anak yang main game online, di tiap-tiap desa, bahkan tak jarang mereka tidak mengaji karena bermain game,” terangnya.

Rian menegaskan, pererintah daerah juga tak boleh diam. Ia meminta pemerintah segera mengambil bagian demi menyelamatkan generasi di masa yang akan datang.

“Pemerintah daerah harus membuatkan peraturan bupati guna menyelamatkan anak-anak dari game online,” beber Rian.

Ia menjelaskan, pembuatan peraturan bupati atau wali kota dan semacamnya dapat menjadi salah satu solusi bagi persoalan ini.

“Karena game online sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan mental anak,” tutup Rian. (*)

Penulis: Arif Sofyandi

Editor: Ufqil Mubin