Aparat Gabungan Tindak Warga Kota Bima yang Tidak Taat Protokol Covid-19

Aparat Gabungan Tindak Warga Kota Bima yang Tidak Taat Protokol Covid-19

banner-single
Minggu, 7 Februari 2021 21:02 WIB

Kota Bima, Ntbnews.com – Meski angka penderita Covid-19 di Kota Bima terus meningkat hingga daerah ini menyandang status zona merah, tidak serta-merta membuat warga peduli terhadap kesehatannya. Saat ini, masih ditemukan warga yang tidak taat protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Fakta ini terungkap dari hasil razia gabungan yang digelar Polres Bima Kota dan stakeholder lainnya pada Sabtu (6/2/2021) malam.

Razia tersebut sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Yang tidak menggunakan masker banyak sekali. Juga menjaga jarak dan upaya mencuci tangan,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Bagi warga yang ditemukan tidak menggunakan masker, katanya, polisi dan tim memberikan tindakan di tempat berupa push-up. Hal ini bermaksud memberikan efek jera.

Hanya saja, pihaknya tetap mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol Covid-19 atau mematuhi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain itu, Polres Kota Bima tetap memberikan pemahaman kepada warga terkait Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Penanganan Covid-19.

“Adapun rute patroli yang kami lakukan mulai di Pos Kota, Batas Kota Bima, Pantai Lawata, Taman Ama Hami, Pasar Amahami dan di Kelurahan Tanjung,” bebernya.

Sebelum melakukan Razia, pihaknya terlebih dahulu menggelar apel gabungan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di tempat keramaian yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Sulaiman.

“Dan giat ini di-monitoring oleh Waka Polres Bima Kota, para perwira serta ada perwira Kodim 1608 Bima dan satu pleton Pol PP Kota Bima. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan tertib,” pungkasnya. (*)

Penulis: Dian Eko

Editor: Ahmad Yasin Maestro