Sambar Punya Objek Wisata Menarik

Camat Samboja Barat, Burhanuddin

KUTAIKARTANEGARA- Pemerintah Kecamatan Samboja Barat(Sambar) mengklaim miliki objek wisata menarik dan menjadi andalan, disiapkan untuk menyambut IKN Kaltim.

Kebetulan Samboja Barat wilayahnya masuk Delienasi IKN Nusantara Kaltim, Pemcam Sambar menyiapkan 10 objek wisata, sebagai pendukung perekonomian IKN.

“IKN pasti membutuhkan wisata, kami sambut itu, karena kami punya obyek wisata andalan,” sebut Camat Sambar, Burhanuddin, belum lama ini.

Dirinya merinci, ada 10 obyek wisata andalan daerahnya, yaitu pemancingan widuri, Batu Dinding, Lamin Etam Ambors, air terjun Sambar, Borneo Orang utan Survival(BOS), Ambalat Garden, Ambarawa Resolt, Bukit Bengkirai, danau biru dan pantai Ambalat.

“Masih ada tujuh objek wisata lagi, ini akan kami rencanakan lakukan pengembangan lagi,” sebutnya.

Untuk promosi obyek wisata yang ada di Sambar, dikatakan Burhanuddin masih sebatas melalui Medsos kecamatan seperti IG si Patin Sambar(Pusat Informasi Wisata Sambar).

Burhanuddin mengakui masih ada kekurangan, informasi yang disajikan belum lengkap, nantinya data akan dilengkapi, jarak tempuh, warung makan hingga pusat oleh-oleh yang akan dikunjungi para wisatawan yang hadir.

“Jika obyek wisata maju, pemberdayaan masyarakat akan muncul dengan sendirinya,” sebutnya.

Posisi Sambar diyakini Camat sangat strategis, karena Bandara besar Kaltim ada di Balikpapan, yang tidak jauh dengan Sambar. Selain itu, pelabuhan besar Kukar juga ada di Sambar.

“Kami yakini daerah kami akan semakin lebih maju,” harapnya.(ADV39/Red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *