Pemuda Samboja Kuala Inisiasi Pemberdayaan UMKM

Pemuda Samboja Kuala, Agus.

KUTAIKARTANEGARA- Pemuda Kelurahan Samboja Kuala, bernama Agus berinisiatif ingin lakukan program pemberdayaan kepada pelaku UMKM yang ada di wilayahnya, agar produk yang dijual ke pasaran, miliki kemasan yang bagus.

“Produk dari Samboja Kuala ada ratusan, tapi kemasannya masih sederhana saja,” sebut Agus.

Dirinya berkeyakinan, jika produk UMKM yang dijual dengan kemasan yang bagus, maka bisa bersaing dengan produk luar Samboja Kuala, bahkan bisa juga dijual ke pasar atau toko modern.

“Jika kemasan produknya bagus, bisa masuk Indomart atau Alfamidi,” sebut Agus, yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Agus meyakini, selama ini pelaku usaha yang ada di Samboja Kuala kurangnya pembinaan, untuk diarahkan dan dibekali ilmu pemasaran dengan baik, dengan segi produk kemasan yang bagus juga.

“Banyak produk krupuk amplang disini, namun dari segi kemasan biasa saja. Padahal amplang sini sudah terkenal enak sejak lama,” ucapnya.

Lurah Samboja Kuala, Usman mengapresiasi, apa yang digagas pemuda bernama Agus, dirinya juga mengiyakan, produk asal Samboja Kuala sangat banyak yang dijual masyarakat, tapi dari segi tampilan produk biasa saja.

“Saya mendukung, apa yang digagas Agus, demi memajukan pelaku UMKM kita. Jika produk lokal bisa terpasarkan sampai luas, maka peningkatan perekonomian juga akan dirasakan oleh pelaku UMKM,” jelasnya.(ADV38/Red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *