Pemdes Jembayan Tengah Persiapkan Agrowisata

Kades Jembayan Tengah, Masnur

KUTAIKARTANEGARA- Pemerintah Desa Jembayan Tengah Kecamatan Loa Kulu sedang persiapkan, objek wisata berbasis pertanian atau Agrowisata. Lokasinya berada di Dusun Tudungan, yang memang sudah terkenal sejak lama sebagai sentra pertanian.

“Dusun Tudungan kita persiapkan jadi objek Agrowisata,” sebut Kades Jembayan Tengah, Masnur, belum lama ini.

Masnur menyebut, warga Dusun Tudungan banyak yang menanam padi sayur mayur dan Holtikultura. Masnur menyebut, tersedia paket wisata bagi pecinta makanan singkong, karena di Dusun Tudungan ada singkong Selingkuh, persilangan antara singkong gajah dan jenis singkong pacar.

“Biasanya para wisatawan, ikut serta memanen singkong selingkuh, terserah paketnya mau dibawa pulang, atau makan dilokasi, karena disediakan juga tempat memasaknya,” sebutnya.

Untuk menuju dusun Tudungan, dari kantor Camat Loa Kulu membutuhkan jarak tempuh sekitar 10 Km. Masnur mengklaim, sudah banyak yang berkunjung ke Tudungan, guna menikmati enaknya singkong selingkuh.

“Ada saja yang datang, untuk menikmati singkong selingkuh, apalagi pas hari libur,” ucapnya.

Selain punya hasil pertanian andalan, berupa singkong selingkuh menjadi andalan desa, ada lagi satu produk berupa Madu Kelulut, yang menjadi andalan. Madu tersebut akan terasa nikmat jika dicampur dengan minuman kopi.

“Madu kelulut biasanya dicampur dengan kopi, rasanya akan semakin nikmat,” ucap Kades Masnur.(ADV40/Red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *