Kelurahan Maluhu Gelar Berbagai Kegiatan Selama Ramadhan

Safari Ramadhan Kelurahan Maluhu

KUTAIKARTANEGARA- Pemerintah Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, dalam memamfaatkan bulan suci Ramadhan 1445 H, menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Acara rutin yang kita gelar, mencakup, safari Ramadhan ke berbagai tempat ibadah masjid dan mushala yang ada di Maluhu. Sekalian juga ada yang diselingi dengan buka puasa bersama,” sebut Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, saat lakukan safari Ramadhan.

Selain itu, pemerintah Maluhu juga akan menggelar festival Ramadhan, dan akan menggelar berbagai lomba. Pembukaan festival akan berlangsung Jum’at 22 Maret 2024 di Masjid Al-Musyawarah.

“Akan ditambah juga dengan tablig akbar, yang akan diisi oleh KH Achmad Zaini dari Samarinda,” jelasnya.

Lakukan safari Ramadhan, lurah Kuncoro didampingi pengurus LPM Maluhu, Ketua Karang Taruna Acmad Roziq Maulana, serta beberapa tokoh agama salah satunya Ust Romli dari LDNU.

“Safari Ramadhan juga kami berikan, berupa bantuan Hambal, Al-Qur’an dan buku Iqro. Karena sangat bermamfaat untuk masyarakat,” sebutnya.

Dirinya meminta juga kepada masyarakat Maluhu untuk jaga keamanan dan ketertiban, untuk selalu berhati-hati jika memasak, untuk meminimalisir terjadinya kebakaran.

“Ini lagi musim panas, harap berhati-hati, semoga Maluhu bisa Aman, Damai, Enak dan Mandiri(ADEM),” pungkasnya.(ADV16/Red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *