Camat Ajak Masyarakat Tenggarong Ramaikan Lorong Pasar Ramadhan Masjid Agung

Camat Tenggarong, Sukono

KUTAIKARTANEGARA- Demi pemberdayaan UMKM lokal Tenggarong, Camat Tenggarong, Sukono kepada masyarakat, untuk bisa ramaikan lorong Pasar Ramadhan Masjid Agung AM Sulaiman Tenggarong.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat Tenggarong dan sekitarnya, untuk bisa sukseskan sentra perekonomian masyarakat, dan hadir ke lorong pasar Ramadhan,” sebut Camat Sukono kemarin.

Sukono sangat antusias, terhadap lorong pasar Ramadhan, karena menggabungkan para pedagang yang terbiasa berjualan di tiga titik lokasi, yaitu jalan S Parman, Panjaitan dan masjid Agung sendiri. Nantinya juga, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan yang dipusatkan di masjid agung.

“Belum lagi, parkirnya gratis didalam areal masjid agung,” sebutnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah berjanji, akan mengubah kawasan masjid agung menjadi kawasan produktif ekonomi masyarakat. Akan disiapkan gerai para pedagang pelaku UMKM.

“Bukan hanya puasat keagamaan, tapi kawasan ini, akan menjadi sentra ekonomi masyarakat,” janji Bupati.

Bupati Edi menargetkan, akan rutin menggelar kegiatan di kawasan masjid agung setahun tiga kali kegiatan, jadi bisa betul-betul merasakan dampak perekonomiannya kepada masyarakat yang terlibat.

“Di pasar Ramadhan kali ini, yang terlibat ada sekitar 115 UMKM yang berjualan makanan dan minuman buka puasa, ada makana khas kutai, ada jualan baju. Semoga kedepannya makin ramai lagi,” harap Bupati.(ADV06/Red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *